Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Untuk Meningkatkan Konsentrasi Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Akidah Akhlak Kelas XI DI MAN 1 PESISIR SELATAN

Susanti, Aci (2023) Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Untuk Meningkatkan Konsentrasi Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Akidah Akhlak Kelas XI DI MAN 1 PESISIR SELATAN. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (863kB)
[img] Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
BAB V- Daftar Pustaka Aci.pdf - Published Version

Download (733kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1. Strategi pendidik dalam memusatkan perhatian peserta didik terhadap mata pelajaran Akidah Akhlak di MAN 1 Pesisir Selatan. 2. Apa saja hambatan-hambatan pendidik dalam menerapkan strategi pembelajaran terhadap mata pelajaran Akidah Akhlak di MAN Pesisisr Selatan. 3. Apa saja faktor penyebab lemahnya peseta didik berkonsentrasi dalam belajar. Jenis penelitian ini adalah field research (penelitian lapangan). Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi, dan wawancara langsung yang ditujukan kepada pendidik bidang studi Akidah Akhlak. WK Kurikulum, dan beberapa orang peserta didik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1. Sebelum melakukan proses pembelajaran pendidik sudah mempersiapkan bagaimana cara atau strategi yang tepat di gunakan dalam proses mengajar. 2. Adapun hambatan-hambatan bagi pendidik dalam menerapkan strategi pembelajaran antara lain: kurangnya partisipasi dari peserta didik, peserta didik kebanyakan bermain-main dalam belajar. 3. Lemahnya peserta didik berkonsentrasi disebabkan karena tidak ada minat belajar dalam dirinya, jadi pendidik harus menggunakan cara mengajar yang menarik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pendidik, Konsentrasi Belajar, Peserta Didik
Subjects: Agama Islam
Agama Islam > Akidah & Ilmu Kalam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ruang Baca FTK 1
Date Deposited: 30 Jan 2024 08:06
Last Modified: 30 Jan 2024 08:07
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/18523

Actions (login required)

View Item View Item