Pengembangan Media Pembelajaran Puzzle Menggunakan Adobe Flash Professional CS6 Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Kelas VII SMPN 3 Kec. X Koto Diatas Kabupaten Solok

Ikhsan, Muhammad (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Puzzle Menggunakan Adobe Flash Professional CS6 Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Kelas VII SMPN 3 Kec. X Koto Diatas Kabupaten Solok. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (328kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V + Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (733kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Tujuan dari skripsi ini adalah bagaimana media pembelajaran puzzle ini dapat membantu siswa dalam menerima ilmu pengetahuan, khususnya di dalam pelajaran agama islam tentang sholat berjamaah serta hasil dari penelitian ini dapat dilihat dari segi valid, praktis dan efektif untuk menguji kelayakan media ini dalam belajar. Rumusan masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana mengembangkan media pembelajaran puzzle menggunakan adobe flash professional CS6 pada materi sholat di kelas VII SMPN 3 Kec. X Koto Diatas Kabupaten Solok serta bagaimana hasil dari media pembelajaran puzzle ini nantinya layak dalam membantu siswa menerima ilmu tanpa merasa jenuh dalam belajar, istimewa dari media ini terdapatnya game puzzle yaitu menyusun gambar sholat berjamaah. Jenis penelitian ini menggunakan metode ADDIE dimana metode ini memiliki lima tahap yaitu analisis (Analysis), perancangan (Design), pengembangan (Development); penerapan (Implementation) dan evaluasi (Evaluation).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pendidikan agama islam, adobe flash professional CS6, sholat berjamaah, Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation.
Subjects: Agama Islam
Agama Islam > Fiqih (Hukum Islam)
Agama Islam > Fiqih (Hukum Islam) > Ibadah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ruang Baca FTK 1
Date Deposited: 30 Jan 2024 06:55
Last Modified: 30 Jan 2024 06:57
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/18487

Actions (login required)

View Item View Item