PENGARUH KEPEMILIKAN PUBLIK, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Studi pada Perusahaan Sektor Properties & Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021)

Fauzyah, Sakinah (2023) PENGARUH KEPEMILIKAN PUBLIK, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Studi pada Perusahaan Sektor Properties & Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover, Abstrak, dan Lembar Pengesahaan)
Cover dan Abstark, PENGESAHAN sakinah baruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu pdf.pdf - Published Version

Download (632kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I FIKS.pdf - Published Version

Download (433kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III fiks .pdf - Published Version

Download (433kB)
[img] Text (BAB V Dan Dapus)
BAB 5 DAN DAPUS.pdf - Published Version

Download (256kB)
[img] Text (Full Text Skripsi)
skripsi insyallah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan publik, kepemilikan institusional, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap kebijakan dividen pada perusahaan sektor properties & real estate pada tahun 2017-2021. Metode penelitian yang digunakan ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 66 perusahaan sektor properties & real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesi pada 2017-2021. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel dengan kriteria tertentu. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kepemilikan Publik berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kebijakan dividen, kepemilikan institusional berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kebijakan dividen, profitabilitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kebijakan dividen, dan ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kebijakan dividen, serta Kepemilikan Publik, Kepemilikan Institusional, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan berpengaruh secara simultan terhadap Kebijakan Dividen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kepemilikan Publik, Kepemilikan Institusional, Profitabillitas, Ukuran Perusahaan, dan Kebijakan Dividen
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 13 Oct 2023 08:07
Last Modified: 13 Oct 2023 08:07
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/18137

Actions (login required)

View Item View Item