KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DISERTAI STRATEGI THINK-TALK-WRITE (TTW) DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 LENGAYANG KAB. PESISIR SELATAN

Rara Anggun Syaveta, RAS (2018) KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DISERTAI STRATEGI THINK-TALK-WRITE (TTW) DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 LENGAYANG KAB. PESISIR SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.

[img] Text
Rara Anggun Syaveta.pdf

Download (10MB)
[img] Text
cover proposal skripsi anggun.pdf

Download (52kB)
[img] Text
Persetujuan Pembimbing.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Pengesahan Tim Penguji.pdf

Download (138kB)
[img] Text
Pengesahan Tim Penguji.pdf

Download (138kB)
[img] Text
halaman persembahan.pdf

Download (703kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (412kB)
[img] Text
ABSTRACK bhsa inggris.pdf

Download (407kB)
[img] Text
Daftar Isi 2.pdf

Download (401kB)
[img] Text
DAFTAR TABEl ok.pdf

Download (401kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN ok.pdf

Download (350kB)
[img] Text
BAB I proposal skripsi anggun.pdf

Download (806kB)
[img] Text
BAB II bru.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III proposal skripsi anggun bru.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV bru.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V ANGGUN.pdf

Download (457kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (451kB)
[img] Text
Lampiran I.pdf

Download (65kB)
[img] Text
Lampiran II (Uji Normalitas Populasi).pdf

Download (213kB)
[img] Text
lampiran III (Uji Homogenitas Variansi Populasi).pdf

Download (188kB)
[img] Text
biodata penulis anggun.pdf

Download (382kB)

Abstract

Rara Anggun Syaveta NIM. 1314040573 Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta didik yang Diajar dengan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) Disertai Strategi Think-Talk-Write (TTW) di Kelas VIII SMP N 2 Lengayang Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas VIII SMPN 2 Lengayang. Hal ini dilihat dari Nilai Ulangan Harian Peserta didik kelas VIII yang sebagian besar masih di bawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yaitu 75. Hal ini dikarenakan model dan strategi pembelajaran yang digunakan selama ini belum mampu untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Untuk itu diterapkan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) Disertai Strategi Think-Talk-Write (TTW). Penelitian ini bertujuan untuk mengkomparasikan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang diajar model Missouri Mathematics Project (MMP) Disertai Strategi Think-Talk-Write (TTW) dengan peserta didik yang menggunakan pembelajaran biasa. Penelitian ini merupakan penelitian Quasy Experiment dan rancangan penelitian yang digunakan adalah Randomized Control Group Only Design. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMPN 2 Lengayang. Teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling. Diperoleh kelas VIII.A sebagai kelas eksperimen (Missouri Mathematics Project (MMP) Disertai Strategi Think-Talk-Write (TTW) dan kelas VIII.E sebagai kelas kontrol (pembelajaran biasa). Instrumen yang digunakan berupa tes kemampuan Pemecahan masalah matematis. Hipotesis dalam penelitian ini adalah kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang diajar dengan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) Disertai Strategi Think-Talk-Write (TTW) lebih baik dari pada kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang menggunakan pembelajaran biasa. Waktu penelitian ini dimulai tanggal 04 September – 24 September 2017 di SMP N 2 Lengayang tahun ajaran 2017/2018 semester ganjil. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang diajar dengan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) Disertai Strategi Think-Talk-Write (TTW) adalah 75,95 dan pada pembelajaran biasa adalah 68. Setelah dilakukan uji hipotesis menggunakan uji-t, diperoleh t_hitung=2,23 dan t_tabel=1,64 dengan taraf kepercayaan 95%. Ini berarti t_hitung>t_tabel, sehingga menunjukan hipotesis diterima artinya kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang diajar dengan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) Disertai Strategi Think-Talk-Write (TTW) lebih baik dari pada dengan pembelajaran biasa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris Matematika
Depositing User: Users 28 not found.
Date Deposited: 15 Nov 2018 01:53
Last Modified: 15 Nov 2018 01:54
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/1800

Actions (login required)

View Item View Item