Analisis Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Minat Berkelanjutan Menggunakan Fintech Payment pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis islam UIN IMAM BONJOL PADANG

Putra, Riski Maha (2023) Analisis Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Minat Berkelanjutan Menggunakan Fintech Payment pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis islam UIN IMAM BONJOL PADANG. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

This is the latest version of this item.

[img] Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (302kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version

Download (380kB)
[img] Text (Bab v , Daftar Pustaka)
BAB V, Daftar ustaka.pdf - Published Version

Download (304kB)
[img] Text (Fultex)
Fultext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (File Cover)
Cover, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Kata Pengantar, Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (471kB)

Abstract

Terdapat banyak faktor yang mendasari seseorang menggunakan teknologi dalam bertransaksi. Salah satu faktor yang mempengaruhi minat seseorang bertransaksi menggunakan financial technology, dikarenakan aplikasi fintech banyak memberikan kegunaan dan manfaat. Seperti dapat mempercepat melakukan transaksi sehingga dapat menghemat waktu . Selain itu Perceived ease of use (persepsi kemudahan) adalah persepsi seseorang bahwa menggunakan teknologi hanya memerlukan sedikit usaha atau tidak mengalami kesulitan ketika menggunakan teknologi tersebut sehingga dapatmeringankan pekerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penggunaan Fintech Payment Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 346 sampel. Teknik Analisis Data yang di gunakan yaitu SEM-PLS, dengan uji Convergen Validity, Desriminant Validity dan F Square. Hasil penelitian Kemudahan penggunaan (X1) terhadap Minat penggunaan memiliki nilai koefisien 8,106 dan P-Values = 0,269 > 0,05.Kemudahan penggunaan (X1) terhadap Minat penggunaan Fintech Payment tidak berpengaruh signifikan,.Persepsi Manfaat (X2) terhadap Minat penggunaan memiliki nilai koefisien 19,263 dan P-Values = 0,000 < 0,05. Artinya Persepsi Manfaat (X2) terhadap Minat penggunaan Fintech Payment berpengaruh positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Minat, kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, fintech payment
Subjects: U Umum (General) > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ratnawita Ratnawita Pustakawan
Date Deposited: 12 Oct 2023 08:15
Last Modified: 12 Oct 2023 08:15
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/17851

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item