Pengaruh Latar Belakang Pendidikan dan Lamanya Usaha Terhadap Kualitas Laporan Keuangan (Studi Kasus Usaha Mikro Kabupaten Solok)

hendriza, yulina (2023) Pengaruh Latar Belakang Pendidikan dan Lamanya Usaha Terhadap Kualitas Laporan Keuangan (Studi Kasus Usaha Mikro Kabupaten Solok). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (cover)
cover.pdf

Download (540kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I Watermark.pdf

Download (614kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III watermark.pdf

Download (654kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V watermark.pdf

Download (453kB)
[img] Text (full text)
skripsi FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 October 2023.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latar belakang pendidikan, ukuran usaha, dan lamanya usaha terhadap kualitas laporan keuangan (Studi Kasus Usaha Mikro Kabupaten Solok). Populasi pada penelitian ini adalah seluruh UMKM yang ada di Kabupaten Solok yaitu sebanyak 12.901 UMKM. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling dengan menggunakan rumus slovin. Berdasarkan teknik tersebut diperoleh sample sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan bantuan software smart PLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa latar belakang pendidikan berpengaruh signifikan terhadap kualitas laporan keuangan UMKM yang ada di Kabupaten Solok dan lamanya usaha berpengaruh signifikan terhadap kualitas laporan keuangan UMKM yang ada di Kabupaten Solok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Latar Belakang Pendidikan, Lamanya Usaha, Kualitas Laporan Keuangan
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 13 Oct 2023 04:46
Last Modified: 13 Oct 2023 04:46
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/17818

Actions (login required)

View Item View Item