Strategi Bank Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Depositi IB Hijrah Mudharabah Studi Kasus PT Bank Muamalat Cabang Padang

Selvi Sri Yenti, Selvi (2023) Strategi Bank Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Depositi IB Hijrah Mudharabah Studi Kasus PT Bank Muamalat Cabang Padang. TA thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (BAB 1)
TUGAS AKHIR SELVI SRI YENTI BAB I.pdf - Published Version

Download (230kB)
[img] Text (BAB III)
TUGAS AKHIR SELVI SRI YENTI BAB III.pdf - Published Version

Download (310kB)
[img] Text (BAB V)
TUGAS AKHIR SELVI SRI YENTI _bab V dan daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (141kB)
[img] Text (FULL TEXT)
TUGAS AKHIR SELVI SRI YENTI full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (COVER)
TUGAS AKHIR SELVI SRI YENTI _cover - daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (576kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi jumlah nasabah Deposito Ib Hijrah Mudharabah PT.Bank Muamalat Cabang Padang pada tahun 2021-2022 jumlah nasabah deposito bank muamalat mengalami penurunan yang cukup signifikan yang penurunnya yaitu sebanyak 65 orang nasabah .Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui strategi untuk meningkatkan jumlah nasabah pada produk deposito ib hijrah dengan menggunakan akad mudharabah, mengetahui hambatan atau tatangan dalam strategi meningkatnya jumlah nasabah pada PT.Bank Muamalat Indonesia Cabang Padang. Dalam melakukan penelitian ini, teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah wawancara dengan bapak Mhd Taufik selaku brach manager pihak terkait PT.Bank Muamalat Indonesia Cabang Padang dokumentasi dan studi kepustakaan . Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif dengan metode kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder. Dari hasil penelitian ini, strategi untuk meningkatkan jumlah adalah mengenalkan produk kecalon nasabah melalui internet, bagi hasil yang kompetitif dalam produk deposito ib hijrah dengan menggunakan akad yang menarik kepada nasabah yang loyalitas seperti program pasel (penawaran spesial) dan memberikan kemudahan kepada nasabah terkait dengan transaksi yaitu dengan cara menjemput bola, serta menggunakan strategi pemasaran yaitu bauran pemasaran yang memiliki 7 komponen product, price, promotion, plece, people, process, physical evidence. Kata kunci : Strategi, Deposito Ib Hijrah, Mudharabah

Item Type: Thesis (TA)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Depositi IB Hijrah Mudharabah
Subjects: Agama Islam > Fiqih (Hukum Islam) > Bank Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 12 Oct 2023 06:30
Last Modified: 12 Oct 2023 06:30
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/17736

Actions (login required)

View Item View Item