Sulung, Regista Julian (2023) Pona Penanganan Keluhan Nasabah BSI KC UPI YPTK. TA thesis, universitas islam negeri imam bonjol padang.
Text (TA POLA PENANGANAN KELUHAN NASABAH BSI KCP UPI YPTK)
TA POLA PENANGANAN KELUHAN NASABAH BSI KCP UPI YPTK.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (826kB) | Request a copy |
|
Text (COVER-DAFTAR ISI)
COVER-DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (428kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (96kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Download (178kB) |
|
Text (BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA)
BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (83kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh Pentingnya Penanganan keluhan nasabah dalam menjaga hubungan baik antara bank dan nasabahnya. Setiap keluhan nasabah harus bisa di tangani dengan baik dan optimal agar nasabah merasa puas dengan layanan yang diberikan. Oleh karena itu, peneliti tertarik membahas pola penanganan keluhan nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP UPI YPTK untuk mengidentifikasi potensi perbaikan dan mengoptimalkan pelayanan kepada nasabah. Yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana pola penanganan keluhan nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP UPI YPTK. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif, dimana peneliti melakukan wawancara langsung kepada Customer Service di Bank Syariah Indonesia KCP UPI YPTK untuk mendapatkan data yang diperlukan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pola penanganan keluhan nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP UPI YPTK melalui tiga tahapan yaitu penerimaan keluhan, penanganan dan penyelesaian keluhan, serta tindak lanjut untuk memastikan kepuasan nasabah atas penanganan keluhannya. Pentingnya sikap empati dalam berurusan dengan nasabah yang marah juga disoroti, karena hal ini dapat membangun hubungan positif dan menghindari konfrontasi yang tidak perlu. Selain itu, bank memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan keluhan dalam batas waktu yang telah ditentukan, agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan.
Item Type: | Thesis (TA) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola, Penanganan, Keluhan Nasabah. |
Subjects: | Agama Islam > Fiqih (Hukum Islam) > Bank Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam |
Depositing User: | Ruang Baca FEBI |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 03:01 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 03:01 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/17533 |
Actions (login required)
View Item |