Pengaruh Akuntabilitas dan Transparansi terhadap Efektivitas Pengelolaan Alokasi Dana Desa Kenagarian Muaro Sungai Lolo Kecamatan Mapat Tunggul Selatan Kabupaten Pasaman

Sari, Novita (2023) Pengaruh Akuntabilitas dan Transparansi terhadap Efektivitas Pengelolaan Alokasi Dana Desa Kenagarian Muaro Sungai Lolo Kecamatan Mapat Tunggul Selatan Kabupaten Pasaman. Skripsi thesis, Fakultas ekonomi dan bisnis islam.

[img] Text (cover,pesetujuan pembimbing,pengesahan,abstrak, daftar isi)
cover, persetujuan pembimbing,pengesahan,abstrak,daftar isi.pdf - Published Version

Download (421kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (569kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (787kB)
[img] Text (BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA)
BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (568kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah pemanfaatan akuntabilitas yang belum maksimal dan dapat menjamin konsistensi pengelolaan dana desa dalam menilai tingkat efektivitas keuangan desa di Nagari Muaro sungai Lolo. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh akuntabilitas keuangan dan transparansi keuangan terhadap efektivitas pengelolaan alokasi dana desa di Nagari Muaro sungai lolo. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian lapangan dengan metode kuantitatif, dimana sampel yang digunakan ialah purposive sampling). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisoner secara manual. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda, dengan pengujian hipotesis uji statistic t dan f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa akuntabilitas berpengaruh signifikan terhadap efektivitas pengelolaan alokasi dana desa di Nagari Muaro Sungai Lolo, transparansi tidak berpengaruh signifikan terhadap efektivitas pengelolaan alokasi dana desa di Nagari Muaro Sungai Lolo, dan secara simultan akuntabilitas dan transparansi berpengaruh signifikan terhadap efektivitas pengelolaan alokasi dana desa di Nagari Muaro Sungai Lolo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Akuntabilitas, Transparansi, dan Efektivitas Pengelolaan Alokasi Dana Desa.
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 13 Oct 2023 00:58
Last Modified: 13 Oct 2023 00:58
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/17376

Actions (login required)

View Item View Item