Pengembangan Sumber Daya Manusia Pada KSPPS Baitul Tamwil Muhammadiyah Sumatra Barat (Studi Kasus Di BTM Cab Lubuk Buaya)

SARI, OKTA VIONA (2023) Pengembangan Sumber Daya Manusia Pada KSPPS Baitul Tamwil Muhammadiyah Sumatra Barat (Studi Kasus Di BTM Cab Lubuk Buaya). TA thesis, universitas islam negeri imam bonjol padang.

[img] Text (TA OKTA VIONA SARI FULLTEXT)
TA OKTA VIONA SARI FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (TA OKTA VIONA SARI COVER)
TA OKTA VIONA SARI COVER.pdf - Published Version

Download (744kB)
[img] Text (TA OKTA VIONA SARI BAB 1)
TA OKTA VIONA SARI BAB 1.pdf - Published Version

Download (354kB)
[img] Text (TA OKTA VIONA SARI BAB 3)
TA OKTA VIONA SARI BAB 3.pdf - Published Version

Download (356kB)
[img] Text (TA OKTA VIONA SARI BAB 5 - DAFTAR PUSTAKA)
TA OKTA VIONA SARI BAB 5 - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (216kB)

Abstract

Sumber daya manusia adalah rancangan sistim-sistim formal dalam sebuah organisasi untuk memastikan penggunaan bakat manusia secara efektif dalam efisien guna mencapai tujuan. Untuk memenuhi kebutuhan karyawan yang terampil, berkompeten dan berwawasan luas dibiangnya Baitul Tamwil Muhammadiyah Cabang Lubuk Buaya, melaksanakan program pengembangan Sumber Daya Manusia. Manajemen sumber daya manusia bisa dilihat sebagai sistem sekaligus proses, yang menggambarkan dinamika dan keteraturan organisasi perusahaan. Berdasarkan uraian di atas maka, penulis tertarik untuk mengambil tugas akhir terhadap sumber daya manusia di BTM Cabang Lubuk Buaya. Dengan rumusan masalah bagaimana pengembangan sumber daya manusia pada BTM Cabang Lubuk Buaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian yaitu penelitian lapangan, sumber data dalam penelitian ini ada dua yaitu data primer diperoleh melalui wawancara dengan manajer BTM dan data sekunder diperoleh dari buku, jurnal, dan lain-lainnya,teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, perpustakaan dan teknik analisa data. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengembangan sumber daya manusia pada BTM Cabang Lubuk Buaya adalah metode pelatihan dan metode pendidikan.

Item Type: Thesis (TA)
Subjects: Agama Islam
Agama Islam > Agama Islam Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 11 Oct 2023 04:42
Last Modified: 11 Oct 2023 04:42
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/17154

Actions (login required)

View Item View Item