Menjaga Kepercayaan Nasabah Existing Bank Mega Syariah KC Padang

NAJJAH, ASRARUN (2023) Menjaga Kepercayaan Nasabah Existing Bank Mega Syariah KC Padang. TA thesis, universitas islam negeri imam bonjol padang.

[img] Text (TA ASRARUN NAJJAH FULLTEXT)
TA ASRARUN NAJJAH FULL TEXT.pdf - Updated Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (TA ASRARUN NAJJAH COVER)
COVER PERSYARATAN NAJAH.pdf - Updated Version

Download (875kB)
[img] Text (TA ASRARUN NAJJAH BAB 1)
BAB I PERSYARATAN NAJA.pdf - Updated Version

Download (435kB)
[img] Text (TA ASRARUN NAJJAH BAB 3)
BAB III PERSYARATAN NAJA.pdf - Updated Version

Download (385kB)
[img] Text (TA ASRARUN NAJJAH BAB 5 - DAFTAR PUSTAKA)
BAB V PERSYARATAN NAJA.pdf - Updated Version

Download (234kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Kepercayaan nasabah yang merupakan faktor kunci dalam keberhasilan lembaga keuangan, khususnya bank syariah. Bank Mega Syariah KC Padang merupakan salah satu bank syariah yang beroperasi di Indonesia menghadapi tantangan yang semakin kompleks dalam menjaga kepercayaan nasabahnya, Sehingga Sangat perlu untuk menganalisis strategi yang digunakan oleh Bank Mega Syariah KC Padang dalam menjaga kepercayaan nasabah existingnya. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi menjaga kepercayaan nasabah existing pada Bank Mega Syariah Kantor Cabang Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Metode ini dilakukan guna mendapatkan melalui peninjauan langsung kelapangan (field research) dengan melakukan wawancara dan juga mengumpulkan dokumen yang dibutuhkan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Bank Mega Syariah KC Padang memiliki cara menjaga kepercayaan dilihat dari tiga faktor yaitu: Kemampuan Artinya bahwa nasabah memperoleh jaminan kepuasan dan keamanan dari penjual dalam melakukan transaksi. menyatakan bahwa ability meliputi kompetensi, pengalaman, pengesahan institusional, dan kemampuan dalam ilmu pengetahuan. Kebaikan hati merupakan kemauan pihak bank dalam memberikan kepuasan yang saling menguntungkan antara pihak bank dengan nasabah. Profit yang diperoleh penjual dapat dimaksimumkan, tetapi kepuasan nasabah juga tinggi. Pihak bank bukan semata-mata mengejar profit maksimum semata, melainkan juga memiliki perhatian yang besar dalam mewujudkan kepuasan nasabah. Integritas berkaitan dengan bagaimana perilaku atau kebiasaan pihak bank dalam menjalankan bisnisnya. Informasi yang diberikan kepada nasabah apakah benar sesuai dengan fakta atau tidak.

Item Type: Thesis (TA)
Subjects: Agama Islam
Agama Islam > Agama Islam Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 10 Oct 2023 06:25
Last Modified: 10 Oct 2023 06:25
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/16813

Actions (login required)

View Item View Item