Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus: KSPPS BTM Sumbar Cabang Pasar Raya)

Wahyuni, Rini (2023) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus: KSPPS BTM Sumbar Cabang Pasar Raya). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover, Abstrak dan Pengesahan)
COVER SKRIPSI RINI WAHYUNI(1).pdf - Published Version

Download (743kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I RINI WAHYUNI.pdf - Published Version

Download (298kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III RINI WAHYUNI.pdf - Published Version

Download (226kB)
[img] Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA RINI WAHYUNI(1).pdf - Published Version

Download (232kB)
[img] Text (Full Text Skripsi Rini Wahyuni)
SKRIPSI FIX UNTUK WISUDA RINI WAHYUNI 1(2).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung antara hubungan kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah yang di mediasi oleh kepuasan nasabah pada KSPPS BTM Sumbar Cabang Pasar Raya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif menggunakan jenis data primer yang dilakukan terhadap 99 responden. Penelitian ini menggunakan metode Structural Modeling Sampling (SEM) dengan analisis STATA. Hasil penelitian menjelaskan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh langsung secara positif terhadap loyalitas nasabah dengan nilai path koefisien sebesar 0,25 nilai signifikan 0,140 > 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh langsung secara negatif terhadap loyalitas nasabah dengan nilai path koefisien sebesar -0,71 nilai signifikan 0,022 < 0,05. Kualitas produk tidak berpengaruh langsung secara positif terhadap kepuasan nasabah dengan nilai path koefisien sebesar 0,29 nilai signifikan 0,097 > 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh langsung secara positif terhadap kepuasan nasabah dengan nilai path koefisien sebesar 0,98 nilai signifikan 0,000 < 0,05. kepuasan nasabah berpengaruh langsung secara positif terhadap loyalitas nasabah dengan nilai path koefisien sebesar 1,54 nilai signifikan 0,000 < 0,05. Kepuasan nasabah sebagai variabel intervening tidak memediasi antara kualitas produk terhadap loyalitas nasabah dengan nilai path koefisien sebesar 0,45 nilai signifikan 0,088 < 0,05. Kepuasan nasabah sebagai variabel intervening memediasi secara sempurna hubungan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai path koefisien sebesar 1,51 nilai signifikan 0,00 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, loyalitas nasabah
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 10 Oct 2023 13:13
Last Modified: 11 Oct 2023 00:30
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/16806

Actions (login required)

View Item View Item