IMPLEMENTASI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW TENTANG TINDAK PIDANA KESUSILAAN DALAM PERATURAN DAERAH KOTA PADANG NO 11 TAHUN 2005

Irvan, Irvan (2023) IMPLEMENTASI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW TENTANG TINDAK PIDANA KESUSILAAN DALAM PERATURAN DAERAH KOTA PADANG NO 11 TAHUN 2005. Skripsi thesis, FAKULTAS SYARIAH.

[img] Text (cover, pengesahan, persetujuan pembimbing, kata pengantar, abstrak, daftar isi)
cover irvan fix.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
Bab I (2).pdf - Published Version

Download (816kB)
[img] Text (BAB III)
Bab III (2).pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB V, DAFTAR PUSTAKA)
Bab V.pdf - Published Version

Download (667kB)
[img] Text (FULL TEXT)
Skripsi Irvan 1913030094 final.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “IMPLEMENTASI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW TENTANG TINDAK PIDANA KESUSILAAN DALAM PERATURAN DAERAH KOTA PADANG NO 11 TAHUN 2005“. Disusun oleh Irvan Nim 1913030094, Program Studi Hukum Tata Negara Fakultas Syari’ah Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi oleh maraknya kasus prostitusi di Kota Padang dan terus meningkat. Dalam penulisan skripsi ini terdapat dua pertanyaan peneliatian yaitu: (1) bagaimana Implementasi Asas Equality Before The Law Tentang Tindak Pidana Kesusilaan Dalam Peraturan Daerah Kota Padang No 11 Tahun 2005 tentang Pekerja Seks Komersial. (2) apa dampak dari perbedaan pemberian hukuman antar pemakai dan penyedia jasa pekerja seks komersial. Penulis menggunakan metode penelitian kepustakaan (Library research) yang bersumber dari data primer dan data sekunder dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan pengumpulan data kepustakaan dan analisis data. Dari penelitian dapat disimpulkan: (1) Analisis Asas Equality Before the law terhadap Peraturan daerah kota padang no 11tahun 2005 tentang Pekerja Seks Komersial adalah Peraturan daerah kota padang no 11tahun 2005 belum memenuhi syarat asas Equality Before The Law, Prinsip dasar asas Equality Before The Law adalah semua sama di hadapan hukum jika melanggar harus mendapat ganjaran begitu juga dalam praktik prostitusi ini pemakai dan meyedia jasa PSK itu harus sama-sama diberikuman. (2) dampak dari perbedaan pemberian hukuman antar pemaki dan penyedia jasa pekerja seks komersial adalah dampak dari perbedaan pemberian hukuman terhadap praktek prostitusi di Kota Padang tidak akan mengurangi tindak pelaku prostitusi di Kota Padang jika dilihat lebih cermat terhadap apa yang telah terjadi malahan berdampak diskriminasi terhadap PSK yang mana kebanyakan ditemui PSK tersebut perempuan. Kata Kunci : Equality Before the Law, Peraturan Wali Kota, Pekerja Seks Komersial (PSK).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Equality Before the Law, Peraturan Wali Kota, Pekerja Seks Komersial (PSK).
Subjects: U Umum (General) > Hukum
U Umum (General)
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Tata Negara
Depositing User: Ruang Baca Fakultas Syariah
Date Deposited: 11 Oct 2023 01:31
Last Modified: 11 Oct 2023 01:31
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/16799

Actions (login required)

View Item View Item