Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi, dan Sistem Pengendalian Internal Terhadap Kinerja Karyawan (Pada PT. BPRS Carana Kiat Andalas)

Raudhatul Jannah, Utari (2023) Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi, dan Sistem Pengendalian Internal Terhadap Kinerja Karyawan (Pada PT. BPRS Carana Kiat Andalas). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Cover, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Kata Pengantar, Daftar Isi)
Cover, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Kata Pengantar, Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (800kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (380kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (460kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V- Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (490kB)
[img] Text (Fulltext)
Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Kinerja karyawan merupakan hal yang penting karena memiliki pengaruh yang besar dalam peningkatan kinerja suatu perusahaan. Kinerja karyawan dipengaruhi oleh berbagai hal yaitu gaya kepemimpinan seorang pemimpin, sistem informasi yang digunakan, dan sistem pengendalian internal suatu perusahaan. PT. BPRS Carana Kiat Andalas pada tahun 2015 terjadi kesalahan manajemen dan menyebabkan OJK menetapkan bahwa perusahaan tersebut dalam pengawasan khusus, oleh karena itu pemimpin pada saat itu diberhentikan setelah peringatan dari OJK tersebut. Dan dalam situasi tersebut OJK pun menunjuk pemimpin baru untuk menyelamatkan PT. BPRS Carana Kiat Andalas dari kebangkrutan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh gaya kepemimpinan, penggunaan sistem informasi akuntansi, dan sistem pengendalian internal terhadap kinerja karyawan. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan sampel 38 responden yang merupakan karyawan PT. BPRS Carana Kiat Andalas. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling atau sampel jenuh. metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada karyawan PT. BPRS Carana Kiat Andalas.Teknik analisis data menggunakan partial least square (SmartPLS) untuk menguji tiga hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Gaya kepemimpinan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai p values 0,425 > 0,05 (2) Penggunaan sistem informasi akuntansi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai p values 0,164 > 0,05 (3) Sistem pengendalian internal memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan p values 0,002 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan, Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi, Sistem Pengendalian Internal dan Kinerja Karyawan
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 10 Oct 2023 06:38
Last Modified: 10 Oct 2023 06:38
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/16798

Actions (login required)

View Item View Item