“Pengaruh Modal Kerja, Likuiditas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2021”

Amelia, Nola (2023) “Pengaruh Modal Kerja, Likuiditas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2021”. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER, PENGESAHAN DLL)
NOLA AMELIA COVER, PENGESAHAN, PERSETUJUAN DAN DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (482kB)
[img] Text (BAB I NOLA)
BAB I NOLA AMELIA-pdf.pdf - Published Version

Download (237kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III NOLA AMELIA-pdf.pdf - Published Version

Download (336kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V-Daftar Pustaka Nola Amelia pdf.pdf - Published Version

Download (116kB)
[img] Text (NOLA FULL TEXT)
NOLA AMELIA SKRIPSI FULL TEXT PDF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Program studi Akuntansi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Penelitian ini di latar belakangi oleh Modal Kerja, Likuiditas, dan Ukuran Perusahaan yang dapat mempengaruhi Profitabilitas perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh Modal Kerja, Likuiditas, dan Ukuran Perusahaan terhadap Profitabilitas perusahaan. Teknik pengumpulan data yaitu dengan mengumpulkan laporan keuangan perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2018-2021, analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif, variabel independen dalam penelitian ini yaitu modal kerja, likuiditas, dan ukuran perusahaan, variabel dependen dalam penelitian ini yaitu profitabilitas perusahaan. Melalui uji analisis statistik deskriptif, analisis regresi data panel, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Proses analisis data dilakukan dengan menggunakan software eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modal kerja tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan dengan nilai signifikan 0,5305> 0,05. Likuiditas tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan dengan nilai signifikan 0,0525> 0,05. Ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan dengan nilai signifikan 0,5924> 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Modal Kerja, Likuiditas, dan Ukuran Perusahaan
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 10 Oct 2023 06:15
Last Modified: 10 Oct 2023 06:15
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/16606

Actions (login required)

View Item View Item