Pengaruh Religiusitas Dan Word Of Mouth (WOM) Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Ke Wisata Religi Surau Tuo Taram Payakumbuh

Suseno, Pandu Vidi Widyastana (2023) Pengaruh Religiusitas Dan Word Of Mouth (WOM) Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Ke Wisata Religi Surau Tuo Taram Payakumbuh. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text (Cover)
Pandu Vidi W.S.1816030023_COVER, ABSTRAK DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (656kB)
[img] Text (BAB I)
Pandu Vidi W.S.1816030023_BAB I.pdf - Published Version

Download (503kB)
[img] Text (BAB III)
Pandu Vidi W.S.1816030023_BAB III.pdf - Published Version

Download (775kB)
[img] Text (BAB V)
Pandu Vidi W.S.1816030023_BAB V.pdf - Published Version

Download (522kB)
[img] Text (Full Text)
Pandu Vidi W.S.1816030023_FULL TEKS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Indonesia yang kaya akan bangunan tua yang kaya akan nilai bersejarah, salah satunya sejarah masuknya Islam ke Indonesia, dan memiliki potensi yang sangat besar untuk terus di kembangkan dalam bidang pariwisata terutama wisata religi, Wisata religi Surau Tuo Taram merupakan salah satu destinasi wisata yang bertemakan religi yang terdapat makam Syekh Ibrahim Mufti beliau pendiri Surau pertama yang ada di Taram, wisata religi Surau Tuo Taram banyak diminati oleh wisatawan dalam maupun luar provinsi. Wisata Surau Tuo Taram berlokasi di Taram, Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung mengetahui Surau Tuo Taram dari Word Of Mouth atau dari mulut ke mulut .Akan tetapi masih banyak wisatawan yang ke Surau Tuo Taram tersebut hanya sekedar untuk berfoto atau sekedar menikmati suasana tenang yang ada di sekitaran Surau Tuo tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui pengaruh religiusitas terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke wisata religi Surau Tuo Taram dan untuk mengetahui pengaruh word of mouth terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke wisata religi Surau Tuo Taram. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner atau angket dan observasi langsung di Surau Tuo Taram. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel religiusitas (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke wisata religi Surau Tuo Taram Payakumbuh. Hal ini menunjukan bahwa tingkat religiusitas berdampak terhadap keputusan berkunjung. Hasil penelitian variabel Word Of Mouth (X2) menunjukan bahwa Word Of Mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke wisata religi Surau Tuo Taram Payakumbuh. Hal ini menunjukan bahwa Word Of Mouth menjadi penyebab wisatawan tertarik untuk berkunjung ke wisata religi Surau Tuo Taram Payakumbuh yang kemudian akan berdampak terhadap keputusan berkunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Word Of Mouth, Keputusan Berkunjung
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
U Umum (General) > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 10 Oct 2023 06:29
Last Modified: 10 Oct 2023 06:29
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/16433

Actions (login required)

View Item View Item