Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Pertumbuhan Perusahaan dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Industri Dasar dan Bahan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021

Angraini, Nopita Sri (2023) Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Pertumbuhan Perusahaan dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Industri Dasar dan Bahan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (723kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (658kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (852kB)
[img] Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
BAB V dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (525kB)
[img] Text (Full Text)
Bismillah ACC sidang_161.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan manajerial, pertumbuhan perusahaan dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Industri Dasar dan Kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 27 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis data panel regresi menggunakan eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepemilikan manajerial dan pertumbuhan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan variabel ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan untuk hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa kepemilikan manajerial, pertumbuhan perusahaan dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada dasar industri dan bahan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,529545 yang artinya variabel kepemilikan manajerial, pertumbuhan perusahaan dan ukuran perusahaan hanya dapat mempengeruhi nilai perusahaan sebesar 52% sedangkan sisanya 48% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepemilikan manajerial, pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan dan nilai perusahaan
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 10 Oct 2023 02:14
Last Modified: 10 Oct 2023 02:14
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/16276

Actions (login required)

View Item View Item