Pengaruh Profitabilitas, Struktur Modal, dan Kebijakan hutang terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di JII70 Tahun 2018-2022)

Fitri, An Nuurul (2023) Pengaruh Profitabilitas, Struktur Modal, dan Kebijakan hutang terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di JII70 Tahun 2018-2022). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (BAB I)
BAB I pipy.pdf - Published Version

Download (202kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (446kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (251kB)
[img] Text (Cover)
Cover-daftar gambar.pdf - Published Version

Download (752kB)
[img] Text (Full Skripsi)
Skripsi Full An Nuurul Fitri Nim 1916040035.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, struktur modal, dan kebijakan hutang terhadap nilai perusahaan pada perusahaan yang terdaftar di JII70 tahun 2018-2022. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan dibantu oleh sofware E-views 12. Populasi pada penelitian ini semua perusahaan yang terdaftar di JII70 berjumlah sebanyak 121 perusahaan, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil dengan metode purposive sampling didapatkan perusahaan yang memenuhi kriteria berjumlah 39 perusahaan selama 5 tahun periode penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel profitabilitas, struktur modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan untuk variabel kebijakan hutang berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Dan secara simultan atau bersama-sama variabel profitabilitas, struktur modal, dan kebijakan hutang berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Struktur Modal, Kebijakan Hutang, Nilai Perusahaan
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 10 Oct 2023 00:43
Last Modified: 10 Oct 2023 00:43
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/16185

Actions (login required)

View Item View Item