Pengaruh Penerapan Sistem E-Filling dan Pemahaman Internet Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pegawai Negeri Sipil Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Solok

Nisa, Al Mutiia Khairun (2023) Pengaruh Penerapan Sistem E-Filling dan Pemahaman Internet Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pegawai Negeri Sipil Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Solok. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (672kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (616kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (588kB)
[img] Text (BAB V dab Daftar Pustaka)
BAB V.pdf - Published Version

Download (508kB)
[img] Text (Full Text)
skripsi mutia new.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya kepatuhan wajib pajak dalam menjalankan kewajiban perpajakan. Kepatuhan wajib pajak merupakan faktor yang sangat penting dalam meningkatkan penerimaan pajak negara dan membangun kemakmuran rakyat. Namun, masih terdapat beberapa kendala dalam mencapai tingkat kepatuhan yang optimal, seperti pemahaman yang kurang tentang sistem e-filling dan internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh penerapan sistem e-filling, dan pemahaman internet terhadap kepatuhan wajib pajak pegawai negeri sipil di madrasah tsanawiyah 2 solok. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling atau sampel jenuh dengan populasi sebanyak 65 orang. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa E-filling berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak pegawai negeri sipil di MTSN 2 Solok dibuktikan nilai signifikan 0,010 < 0,05 maka hipotesis pertama di terima. Pemahaman internet berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak pegawai negeri sipil di MTSN 2 Solok dibuktikan nilai signifikan 0,000 < 0,05 maka hipotesis pertama di terima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-filling, Pemahaman Internet, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 09 Oct 2023 07:58
Last Modified: 13 Oct 2023 02:36
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/16175

Actions (login required)

View Item View Item