Pengaruh Risiko Bisnis Dan Karakteristik Keuangan Terhadap Kemungkinan Terjadinya Financial Distress (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Periode 2019-2022

Anwar, Sri Mulyani (2023) Pengaruh Risiko Bisnis Dan Karakteristik Keuangan Terhadap Kemungkinan Terjadinya Financial Distress (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Periode 2019-2022. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (BAB I)
BAB 1 - Skripsi -Sri.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Fulltext)
Fulltext Skripsi Sri Mulyani Anwar.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB 3 - Skripsi - Sri.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB V - DAFTAR PUSTAKA)
BAB 5-DAFTARPUSTAKA-SRI.pdf - Published Version

Download (510kB)
[img] Text (Cover, pengesahan, persetujuan pembimbing sri)
Cover, Pengesahan Tim Penguji, Persetujuan Pembimbing, Kata Pengantar dan Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (577kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Risiko Bisnis Dan Karakteristik Keuangan Terhadap Kemungkinan Terjadinya Financial Distress pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) tahun 2019-2022. Variabel independen pada penelitian ini adalah Risiko Bisnis yang diproaksikan dengan Standar deviasi dari profitabilitas dan Karakteristik Keuangan yang diukur dengan rasio keuangan yaitu rasio likuiditas, leverage, sales growth dan growth opportunity. dan variabel dependen yaitu financial distress. Jenis penelitian ini adalah Library Research dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan pada pada perusahaan manufaktur di ISSI tahun 2019-2022 sehingga diperoleh 212 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan bantuan Eviews 12. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Risiko bisnis berpengaruh signifikan positif terhadap financial distress. Sedangkan Karakteristik Keuangan yang diproasikan rasio likuiditas, Leverage dan Growth Opportunity berpengaruh signifikan positif terhadap financial distress dan rasio sales growth berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap financial distress.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Risiko Bisnis, Rasio Likuiditas, Leverage, Sales Growth, Growth Opportunity dan Financial Distress.
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 10 Oct 2023 07:55
Last Modified: 10 Oct 2023 07:55
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/16163

Actions (login required)

View Item View Item