Pengaruh Pajak, Mekasime Bonus, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Keputusan Transfer Pricing Pada Perusahaan Sektor Industri Pertambangan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021

Sari Mala, Nosrita (2023) Pengaruh Pajak, Mekasime Bonus, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Keputusan Transfer Pricing Pada Perusahaan Sektor Industri Pertambangan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Cover, Pengesahan dll)
NOSRITA MALA SARI Cover, Pengesahan dll Asli.pdf - Published Version

Download (258kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I Nosrita.pdf - Published Version

Download (540kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III Nosrita (1).pdf - Published Version

Download (539kB)
[img] Text (BAB V-DAFTAR PUSTAKA)
BAB V-DAFTAR PUSTAKA Nosrita.pdf - Published Version

Download (551kB)
[img] Text (NOSRITA MALA SARI FUUL TEXT)
NOSRITA MALA SARI FULL TEXT ASLI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Transfer pricing merupakan harga yang timbul akibat adanya transaksi jual, beli ataupun berbagi sumber daya antar perusahaan yang memiliki hubungan istimewa. Akan tetapi transfer pricing sering digunakan oleh perusahaan multinasional untuk mencapai tujuan perusahaan yaitu memperoleh laba yang diharapkan dengan tarif pajak yang rendah. Oleh karna itu penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya pengaruh variable Pajak, Mekanisme Bonus dan Ukuran Perusahaan terhadap keputusan Transfer Pricing. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor industri pertambangan yang terdaftar di BEI periode 2017-2021. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi data panel. Populasi penenelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor industri pertambangan yang terdaftar di bursa efek Indonesia dengan jumlah 49 populasi. Dengan menggunakan teknik sampel purposive sampling sehingga didapat 10 sampel perusahaan. Sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder. Hasil data dari penelitian ini menunjukan bahwa pajak tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan transfer pricing dengan nilai signifikan 0,6943 > 0,05. Mekanisme Bonus tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan transfer pricing dengan nilai signifikan 0,5350 > 0,05. Ukuran Perusahaan 0,6472 > 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pajak,Mekasnisme Bonus Dan Ukuran Perusahaan
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 10 Oct 2023 04:12
Last Modified: 10 Oct 2023 04:12
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/16112

Actions (login required)

View Item View Item