Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Penerimaan dan Pengeluaran Kas Pada Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal

Al Rasyid, Mhd. (2023) Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Penerimaan dan Pengeluaran Kas Pada Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Skripsi thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

[img] Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (219kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (200kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (285kB)
[img] Text (Full Skripsi)
Full Skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di daerah Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal dengan tujuan untuk mengetahui penerapan sistem informasi akuntansi penerimaan dan pengeluaran kas di Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan dengan menggunakan metode pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menyimpulkan bahwa RSUD Panyabungan telah melakukan penerapan sistem informasi akuntansi penerimaan dan pengeluaran kas dengan baik, baik dari fungsi yang terkait dimana setiap bagian melaksanakan tugasnya masing-masing, dokumen yang digunakan, catatan akuntansi yang digunakan sudah dilakukan dengan terkomputerisasi dan manual, serta jaringan prosedur sudah dijelaskan mulai dari pasien datang hingga pulang. RSUD Panyabungan juga sudah memakai Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang memudahkan setiap bagian dalam menjalankan tugasnya dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Sistem Informasi Akuntansi, Penerimaan Kas, Pengeluaran Kas
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 09 Oct 2023 08:13
Last Modified: 09 Oct 2023 08:57
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/16035

Actions (login required)

View Item View Item