Dampak Perpindahan Beberapa Fakultas Ke Kampus III UIN Imam Bonjol Padang Terhadap Sosial Ekonomi Masyarakat Sungai Bangek

Ritonga, Yulia (2023) Dampak Perpindahan Beberapa Fakultas Ke Kampus III UIN Imam Bonjol Padang Terhadap Sosial Ekonomi Masyarakat Sungai Bangek. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover)
file cover.pdf - Published Version

Download (797kB)
[img] Text
file BAB I.pdf - Published Version

Download (386kB)
[img] Text
file BAB III.pdf - Published Version

Download (364kB)
[img] Text
file BAB V.pdf - Published Version

Download (361kB)
[img] Text
Skripsi Yulia Ritonga (1)_signed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perpindahan kampus menyebabkan banyak usaha yang bermunculan untuk memenuhi permintaan akan kebutuhan mahasiswa, banyak masyarakat melihat peluang tersebut yang mengharuskan dirinya berinteraksi dengan mahasiswa dengan latar belakang suku, budaya yang berbeda. Hal ini tentu saja berdampak pada sosial dan ekonomi masyarakat Sungai Bangek Kelurahan Balai Gadang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Dampak perpindahan beberapa fakultas ke kampus III terhadap Sosial Ekonomi Masyarakat Sungai Bangek. Penelitian ini menggunakan Pendekatan Kualitatif dengan tujuan untuk melihat Dampak Perpindahan beberapa fakultas ke kampus III UIN Imam Bonjol terhadap Sosial Ekonomi Masyarakat Sungai Bangek Hasil penelitian ini dilihat dari dampak yang terjadi dari segi sosial dan ekonomi. Dalam penelitian ini dampak sosial dari perpindahan beberapa fakultas ini berdampak positif dan negatif yang dirasakan masyarakat sekitar Sungai Bangek, dimana Dampak positifnya yaitu membuka pola pikir masyarakat untuk meningkatkan Pendidikan, membuka lapangan pekerjaan yang baru, Dampak negatif yaitu adanya perbedaan kebiasaan dan bahasa. Sedangkan dampak ekonomi dari perpindahan beberapa fakultas ini berdampak positif yaitu dapat dilihat darisegi pendapatannya dan pengembangan usaha, yang meningkatan pendapatan sehingga terpenuhi kebutuhan keluarganya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perpindahan, Kampus, Dampak Sosial, Dampak Ekonomi
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 09 Oct 2023 06:33
Last Modified: 11 Oct 2023 00:54
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/16029

Actions (login required)

View Item View Item