Pengaruh Pemungutan Pajak Reklame, Pajak Bumi Bangunan, Pajak Penerangan Jalan, dan BPTHB terhadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Labuhan Batu Utara Tahun 2017-2021

Lubis, Kharisma Rizkie Indah Utami (2023) Pengaruh Pemungutan Pajak Reklame, Pajak Bumi Bangunan, Pajak Penerangan Jalan, dan BPTHB terhadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Labuhan Batu Utara Tahun 2017-2021. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER)
cover-daftar isi.pdf - Published Version

Download (425kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I .pdf - Published Version

Download (328kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III .pdf - Published Version

Download (299kB)
[img] Text (BAB V-DAFTAR PUSTAKA)
BAB V-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (240kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FULL .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemungutan pajak reklame, pajak bumi bangunan, pajak penerangan jalan, dan bea perolehan ha katas tanah dan bangunan terhadap pendapatan asli daerah kabupaten labuhan batu utara. Penelitian mengggunakan data target dan realisasi pajak daerah selama lima tahun, mulai dari tahun 2017-2021. Data tersebut diperoleh dari kantor badan pengelolaan pajak dan retribusi daerah dengan total sampel keseluruhan enam puluh. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif pajak reklame, pajak bumi bangunan, pajakpenerangan jalan, dan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan terhadap pendapatan asli daerah kabupaten labuhan batu utara. Hal ini menunjukkan bahwa pajak reklame, pbb, ppj dan bphtb memberikan sumbangan yang cukup besar dalam meningkatkan pendapatan asli daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pajak Reklame, Pajak Bumi Bangunan, Pajak Penerangan Jalan, Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan, dan Pendapatan Asli Daerah.
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 10 Oct 2023 00:45
Last Modified: 10 Oct 2023 00:45
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15978

Actions (login required)

View Item View Item