Pengaruh Halal Awareness dan Brand Image terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Kutek Halal dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi pada Mahasiswi di Kota Padang

Lestari, Anny Febriani (2023) Pengaruh Halal Awareness dan Brand Image terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Kutek Halal dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi pada Mahasiswi di Kota Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER - DAFTAR ISI)
Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (711kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1 ANNY_removed.pdf - Published Version

Download (806kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III ANNY.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V ANNY.pdf - Published Version

Download (969kB)
[img] Text (FULL TEXT SKRIPSI)
SKRIPSI ANNY FEBRIANI LESTARI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Item kosmetik yang digunakan konsumen tidak hanya alat make up tapi juga hiasan kuku seperti kutek. Kutek halal sudah merambah dunia fashion muslim dan beberapa brand kosmetik juga mengeluarkan produk kutek halal. Banyak juga wanita muslimah yang mempercantik penampilannya dengan kutek. Kutek halal banyak dikenal di kalangan mahasiswi di kota Padang, dan tidak sedikit mahasiswi yang menggunakan kutek halal untuk mempercantik jari-jarinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh halal awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian kutek halal pada mahasiswi di Kota Padang dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang diolah adalah data primer dan sekunder yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner dan skala likert kepada responden penelitian yaitu mahasiswi di Kota Padang sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan teknik analisis data dengan menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa halal awareness dan kepercayaan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kutek halal sedangkan brand image berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Halal awareness dan brand image juga perpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen. Brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian jika melalui kepercayaan konsumen. Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa terdapat pengaruh mediasi kepercayaan konsumen dari halal awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian kutek halal pada mahasiswi di Kota Padang . Kata kunci : Halal awareness, brand image, kepercayaan konsumen, keputusan pembelian, kutek halal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Halal awareness, brand image, kepercayaan konsumen, keputusan pembelian, kutek halal.
Subjects: U Umum (General) > Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 09 Oct 2023 03:22
Last Modified: 09 Oct 2023 03:22
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15935

Actions (login required)

View Item View Item