Analisis Dampak Penambang Pasir Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Di Nagari Balah Hilia Lubuk Alung Kecmatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman

Chaniago, Risky (2023) Analisis Dampak Penambang Pasir Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Di Nagari Balah Hilia Lubuk Alung Kecmatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover, Abstrak, Pengesahan, dan daftar isi)
Cover, Abstrak, Pengesahan dan daftar isi.pdf - Published Version

Download (654kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (562kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (399kB)
[img] Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
BAB V dan Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (509kB)
[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan penambangan pasir memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat. Pendapatan dari penambangan pasir memberikan kontribusi signifikan dalam memenuhi kebutuhan hidup masyarakat, seperti membiayai kebutuhan sehari-hari, pendidikan anak-anak, dan kesehatan keluarga. penelitian bertujuan untuk mengetahui dampak kegiatan penambangan pasir terhadap kesejahteraan masyarakat di nagari Balah Hilia Lubuk Alung kecamatan Lubuk Alung kabupaten Padang Pariaman. Penelitian yang digunakan dalam penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. metode pengambilan sampel yaitu teknik sampling jenuh sebanyak 40 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Paired T-Test (uji T berpasangan )hasil penelitian menunjukkan bahwa ada terdapat perbedaan yang signifikan kesejahteraan sesudah adanya aktivitas penambang pasir di nagari Balah Hilia Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung dengan sebelum adanya aktivitas penambang pasir. Hal ini di buktikan dari hasil Uji Paired t-test yang menunjukkan nilai sig. (2 tailed) sebesar 0,000 dimana nilai ini lebih kecil dari nilai 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: penambang Pasir, kesejahteraan Masyarakat
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 10 Oct 2023 06:57
Last Modified: 10 Oct 2023 06:57
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15931

Actions (login required)

View Item View Item