Pengaruh Personal Selling, Word Of Mouth dan Literasi Keuangan Syariah Tehadap Keputusan Nasabah Melakukan Switching pada Produk Pembiayaan Pensiun ke BSI Area Padang

Rehan, Rehan (2023) Pengaruh Personal Selling, Word Of Mouth dan Literasi Keuangan Syariah Tehadap Keputusan Nasabah Melakukan Switching pada Produk Pembiayaan Pensiun ke BSI Area Padang. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Cover, Abstrak, Pengesahan)
SKRIPSI REHAN (1916050085) BAGIAN AWAL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
SKRIPSI REHAN (1916050085) BAB I.pdf - Published Version

Download (393kB)
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI REHAN (1916050085) BAB III.pdf - Published Version

Download (419kB)
[img] Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
SKRIPSI REHAN (1916050085) BAB V DAN DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (307kB)
[img] Text (Full)
SKRIPSI REHAN (1916050085) FUL.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan fenomena yang terjadi dilapangan yaitu banyaknya nasabah yang melakukan switching ke BSI di Area Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal selling, word of mouth, literasi keuangan syariah terhadap keputusan nasabah melakukan switching produk pembiyaan pensiun ke BSI Area Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini nasabah yang melakukan switching pada produk pembiayaan pensiun ke BSI Area Padang yaitu sebanyak 213. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dengan kriteria nasabah yang sudah melakukan switching pada produk pembiayaan pensiun. Teori yang digunakan untuk menghitung sampel adalah teori Slovin dengan mendapat jumlah minimal sampel 68 orang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Patrial Least Square (PLS) melalui software Smart PLS 4 untuk menganalisis hipotesis. Hasil penelitian ini menujukan bahwa : (1) personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah melakukan switching pada produk pembiayaan pensiun ke BSI Area Padang. (2) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah melakukan switching pada produk pembiayaan pensiun ke BSI Area Padang. (3) literasi keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah melakukan switching pada produk pembiayaan pensiun ke BSI Area Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: personal selling, word of mouth, literasi keuangan Syariah, keputusan nasabah
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 10 Oct 2023 03:24
Last Modified: 10 Oct 2023 03:24
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15925

Actions (login required)

View Item View Item