STRATEGI DALAM MEMASARKAN PAKET UMRAH DI PT. BUMI SERAMBI MEKKAH KOTA PADANG PANJANG

Rahmi, Lailatul (2023) STRATEGI DALAM MEMASARKAN PAKET UMRAH DI PT. BUMI SERAMBI MEKKAH KOTA PADANG PANJANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI IMAM BONJOL PADANG.

This is the latest version of this item.

[img] Text (cover-daftar isi)
LAILATUL RAHMI-1912030053-MD-Cover Dll.pdf

Download (951kB)
[img] Text (BAB I)
LAILATUL RAHMI-1912030053-MD-BAB I.pdf

Download (534kB)
[img] Text (BAB III)
LAILATUL RAHMI-1912030053-MD-BAB III.pdf

Download (190kB)
[img] Text (BAB V)
LAILATUL RAHMI-1912030053-MD-BAB V dan Daftar Pustaka.pdf

Download (315kB)
[img] Text (FULL TEXT)
LAILATUL RAHMI-1912030053-MD-Fulltext.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Di era modern ini, maraknya biro Penyeleggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) menjadikan persaingan semakin ketet khususnya biro travel umrah yang berada dikota surabaya. Sehingga Travel Umrah PT. Bumi Serambi Mekkah yang berlokasi di Kota Padang Panjang menetapkan beberapa strategi pemasaran agar bisa bersaing dengan trevel umrah yang lain dan meningkatkan jumlah jamaahnya. Dalam penelitian ini memunculkan beberapa rumusan masalah di antaranya: Pertama bagaimana strategi pemasaran yang di lakukan oleh travel umrah PT. Bumi Serambi Mekkah? Kedua Bagaimana strategi dalam merancang paket umrah yang di lakukan oleh PT. Bumi Serambi Mekkah? Ketiga apa faktor penghambat strategi pemasaran yang di hadapi oleh PT. Bumi Serambi Mekkah dalam memasarkan paket umrah. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang. Metode Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan mengambil lokasi penelitian di travel umrah PT. Bumi Sermbi Mekkah. Teori yang di gunakan adalah strategi pemasaran dan data-data penelitian di peroleh melalui metode yang di menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang di lakukan adalah melalui survey pendahuluan dan studi lapangan yang terdiri dari observasi yang di lakukan oleh peneliti lapangan, wawancara bersama staf PT. Bumi Serambi Mekkah, dan dokumentasi-dokumen seperti data internal dan external. Sumber data dari penelitian ini yaitu sumber primer dari wawancara dengan pengurus dan karyawan PT. Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang dan data sekunder dari dokumen yang terkait dengan penelitian. Sedangkan teknik analisis data yaitu menggunakan reduksi data penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil analisis menyimpulakan bahwa strategi yang di terapkan oleh travel umrah PT. Bumi Serambi Mekkah diantaranya adalah dengan strategi promosi yang gencar, wujud dari strategi promosi yang dilakukan yaitu mendatangi instansi pemerintahan dan sekolah-sekolah yang ada di seluruh kota padang panjang dan expose di media sosial dan media cetak. Kedua,selain dari strategi promosi yang gencar PT. Bumi Serambi Mekkah melakukan pelayanan yang sangat berkualitas dari seluruh karyawan yang ada di perusahaan dibuktikan dengan semakin meningkatnya minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah umrah melalui PT. Bumi Serambi Mekkah. Ketiga, mendatangi masyarakat secara langsung ke lapangan melalui pengajian bapak-bapak dan ibu-ibu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Paket Umrah
Subjects: Agama Islam > Fiqih (Hukum Islam) > Umrah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ruang Baca FDIK
Date Deposited: 09 Oct 2023 06:55
Last Modified: 13 Oct 2023 02:09
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15902

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item