Penerapan Metode Benefit Prorate Constant Percent Of Salary Dalam Perhitungan Iuran Normal Dana Pensiun (Studi Kasus Pt.Taspen Kc Padang)

Nufus, Ririn Hayatun (2023) Penerapan Metode Benefit Prorate Constant Percent Of Salary Dalam Perhitungan Iuran Normal Dana Pensiun (Studi Kasus Pt.Taspen Kc Padang). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI IMAM BONJOL PADANG.

[img] Text (COVER)
RIRIN COVER.pdf - Published Version

Download (586kB)
[img] Text (BAB I)
RIRIN BAB 1.pdf - Published Version

Download (174kB)
[img] Text (BAB III)
RIRIN BAB 3.pdf - Published Version

Download (250kB)
[img] Text (BAB V)
RIRIN BAB 5.pdf - Published Version

Download (254kB)
[img] Text (FULL TEXT)
RIRIN HAYATUN NUFUS FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Seseorang akan berusaha bekerja keras untuk memenuhi kebutuhannya dan bertahan hidup pada saat ini hingga hari tua. Pencapai itu semua tentu harus menyiapkan diri secara finansial dengan cara mengikuti program dana pensiun. Program dana pensiun ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja agar ia mandiri secara keuangan, dan tidak mengalami kesulitan ekonomi apabila sudah memasuki usia pensiun, hari tua, ataupun meninggal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan faktor gender, dan gaji pokok terakhir apakah berpengaruh dalam perhitungan iuran normal, dan kewajiban aktuaria dana pensiun, dengan menggunakan benefit prorate constant percent of salary. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari PT.Taspen (persero). Penelitian ini dapat dilihat bahwa faktor gender dan besar gaji pokok akhir mempengaruhi besaraan iuran normal dan nilai manfaat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: manfaat pensiun, iuran normal, metode benefit prorate constant percent of salary.
Subjects: U Umum (General) > Matematika
U Umum (General) > Terbitan Berseri Matematika, Terbitan Berkala Matematika > Pengolahan dan Analisis Data di Bidang Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Prodi Matematika
Depositing User: Ruang Baca FST
Date Deposited: 12 Oct 2023 00:51
Last Modified: 12 Oct 2023 00:51
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15887

Actions (login required)

View Item View Item