PENGARUH HEDONISME, KONFORMITAS, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HALAL DENGAN SELF CONTROL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA MUSLIM MILENIAL KOTA PADANG)

Sinta. S, Mega Aulia (2023) PENGARUH HEDONISME, KONFORMITAS, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HALAL DENGAN SELF CONTROL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA MUSLIM MILENIAL KOTA PADANG). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (550kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (736kB)
[img] Text (BAB V dan DAFTAR PUSTAKA)
BAB V- DAPUS.pdf - Published Version

Download (431kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI MEGA AULIA SINTA. S FULL textt.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (COVER, PENGESAHAN, ABSTRAK)
cover.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh muslim milenial kota padang yang mudah terpengaruh dengan kelompok referensi dan kemudian berdampak pada gaya hidup yang hedon semata-mata untuk diakui kelompok acuan, hal ini menjadikan muslim milenial yang konsumtif dimana lebih mendahulukan keinginan daripada kebutuhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hedonisme, konformitas, dan religiusitas terhadap keputusan pembelian produk halal dengan self control sebagai variabel mediasi (studi pada muslim milenial kota padang). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan atau dengan pendekatan kuantitatif. Data yang diolah adalah data primer. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probality sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Adapun analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan aplikasi Smart-PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1)Hedonisme dan Self Control berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk halal, 2)Konformitas dan Religiusitas berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk halal, 3)Hedonisme, Konformitas dan Religiusitas berpengaruh dan signifikan terhadap Self Control, 4)Hedonisme dan Konformitas berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk halal melalui Self Control, 5)Religiusitas berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk halal melalui Self Control.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hedonisme, Konformitas, Religiusitas, Self Control, Keputusan Pembelian
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 09 Oct 2023 03:24
Last Modified: 09 Oct 2023 03:24
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15786

Actions (login required)

View Item View Item