Pengaruh Tekanan Eksternal, Komitmen Pimpinan terhadap Transparansi Pelaporan Keuangan (Studi Empiris Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Solok Selatan)

Wulandari, Sri fatih (2023) Pengaruh Tekanan Eksternal, Komitmen Pimpinan terhadap Transparansi Pelaporan Keuangan (Studi Empiris Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Solok Selatan). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER-DAFTAR ISI)
COVER- DAFTAR ISI WULAN.pdf - Published Version

Download (616kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I PENDAHULUAN WULAN.pdf - Published Version

Download (118kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III WULAN..pdf - Published Version

Download (173kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V WULAN.pdf - Published Version

Download (106kB)
[img] Text (Fulltext)
Skiripsi Siap Revisi WULAN[1].pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tekanan Eksternal, Komitmen Pimpinan terhadap Transparansi Pelaporan Keuangan (Studi Empiris pada satuan kerja perangkat daerah Kabupaten Solok Selatan). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 28 satuan kerja perangkat daerah di kabupaten solok selatan dengan jumlah sampel 84 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah total sampling. Data yang dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner yang disebarakan kepada pejabat struktural eselon tingkat tiga dan empat di SKPD Kabupaten Solok Selatan. Metode analisis yang digunakan adalah SEM-PLS. Hasil penelitian menjelaskan tekanan eksternal berpengaruh positif dan signifikan terhadap transparansi laporan keuangan di SKPD Kabupaten solok selatan, dan hasil penelitian menjelaskan komitmen pimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap transparansi laporan keuangan di SKPD Kabupaten solok selatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tekanan Eksternal, Komitmen Pimpinan, Transparansi Pelaporan Keuangan
Subjects: U Umum (General) > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 10 Oct 2023 00:36
Last Modified: 13 Oct 2023 08:58
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15716

Actions (login required)

View Item View Item