Rancangan Indeks Beranotasi Skripsi Mahasiswa Jurusan Kehutanan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Tahun 2019-2022

Ningsih, Meftri (2023) Rancangan Indeks Beranotasi Skripsi Mahasiswa Jurusan Kehutanan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Tahun 2019-2022. TA thesis, FAKULTAS ADAB DAN HUMANIORA.

[img] Text (Cover)
COVER TA BAB 3_merged (1).pdf - Published Version

Download (938kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (407kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version

Download (445kB)
[img] Text (Full Text)
Full Text_merged.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK MEFTRI NINGSIH (2001030003). Rancangan Indeks Beranotasi Skripsi Mahasiswa Jurusan Kehutanan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Tahun 2019-2022, Tugas Akhir, Program Studi Diploma Tiga Ilmu Perpustakaan (IP), Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Imam Bonjol Padang, 2023. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum tersedianya alat temu kembali informasi pada Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, sehingga pustakawan dan mahasiswa sulit melakukan penelusuran koleksi skripsi Jurusan Kehutanan secara cepat dan tepat. Selain itu susunan skripsi yang ada cukup banyak, maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk membuat alat telusur berupa indeks agar mahasiswa mudah mencari informasi dan mahasiswa tidak membutuhkan waktu yang lama dalam mencari judul skripsi yang dibutuhkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang menghasilkan sebuah produk, yaitu Indeks Beranotasi Skripsi Mahasiswa Jurusan Kehutanan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Tahun 2019-2022 yang layak untuk digunakan. Jumlah skripsi Mahasiswa Jurusan kehutanan Universitas Muhammadiyah dari tahun 2019-2022 adalah 93judul skripsi yang terdapat di perpustakaan tersebut. Prosedur penelitian diawali dengan potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji coba produk, revisi produk, dan produksi masal. Produk yang dihasilkan divalidasi oleh validator ahli di bidang ilmu perpustakaan, dan diuji cobakan secara terbatas kepada responden.Hasil dari penelitian yaitu berupa buku indeks beranotasi skripsi Mahasiswa Jurusan Kehutanan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Tahun 2019-2022 yang memuat informasi mengenai judul skripsi, tahun skripsi, nomor entri, nama pengarang dan telah dinyatakan layak oleh validator ahli serta telah dilakukan uji coba terhadap kelompok kecil dan kelompok besar. Jadi dapat disimpulkan bahwa buku indeks beranotasi skripsi Mahasiswa Jurusan Kehutanan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Tahun 2019-2022 dapat digunakan oleh pengguna dan memudahkan pengguna dalam menelusuri skripsi Mahasiswa Jurusan Kehutanan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (TA)
Uncontrolled Keywords: Indeks, Skripsi, Jurusan Kehutanan, Perpustakaan, Sumatera Barat
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Ruang Baca FAH
Date Deposited: 09 Oct 2023 07:02
Last Modified: 09 Oct 2023 07:02
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15627

Actions (login required)

View Item View Item