PENGARUH LIKUIDITAS DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Syariah Di Indonesia Tahun 2018-2022)

Pratama, Nice Roka (2023) PENGARUH LIKUIDITAS DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Syariah Di Indonesia Tahun 2018-2022). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER, DLL)
SKRIPSI NICE _COVER,DLL.pdf - Published Version

Download (879kB)
[img] Text (BAB I)
SKRIPSI NICE~BAB I.pdf - Published Version

Download (262kB)
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI NICE~BAB III.pdf - Published Version

Download (306kB)
[img] Text (BAB V- DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI NICE~BAB V-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (127kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI NICE FULL~FINISH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh hubungan likuiditas dan GCG terhadap pengungkapan Islamic Sosial Reporting (studi empiris perusahaan manufaktur subsektor barang konsumsi di BEI pada tahun 2018-2022). Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Data yang diolah adalah data sekunder yang dikumpulkan melalui laporan keuangan tahunan (annual report) pada perusahaan manufaktur subsector barang konsumsi di BEI pada tahun 2018-2022. Populasi pada penelitian ini berjumlah 29 perusahaan. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 18 perusahaan. Data diolah menggunakan eviews 12. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan metode analisis regresi data panel. Maka hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) current ratio berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pengungkapan Islamic social reporting. 2) kepemilikan institusional berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pengungkapan islamic social reporting. 3) komite audit berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pengungkapan Islamic social reporting. 4) kepemilikan manajerial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pengungkapan islamic social reporting. 5) ukuran komisaris independen berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pengungkapan Islamic social reporting. 6) current ratio, kepemilikan institusional, komite audit, kepemilikan manajerial, ukuran komisaris independen secara bersama-sama tidak mempengaruhi pengungkapan Islamic social reporting.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Likuiditas, Kepemilikan manajerial, Kepemilikan institusional, Ukuran komisaris independent, Komite audit, Pengungkapan Islamic Sosial reporting
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
U Umum (General)
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 09 Oct 2023 07:12
Last Modified: 09 Oct 2023 07:12
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15502

Actions (login required)

View Item View Item