PENGARUH KUALITAS LAYANAN, BRAND TRUST DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BSI PADANG KANTOR CABANG IMAM BONJOL

Nofira, Ranggi (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, BRAND TRUST DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BSI PADANG KANTOR CABANG IMAM BONJOL. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS SYARIAH.

[img] Text (Cover, Persetujuan Pembimbing, Keorisinilan, Pengesahan Munaqasah, Abstrak, Daftar Isi)
COVER, PERSETUJUAN PEMBIMING, PENGESAHAN, ABSTRAK, KATA PENGANTAR, DAFTAR PUSTAKA__removed.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (239kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (668kB)
[img] Text (BAB V, Daftar Pustaka)
BAB V, Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT_removed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya ketidakpuasan nasabah terhadap kualitas layanan, dikarenakan produk pembiayaan yang prosesnya cenderung lama, dan keluhan atau kesulitan bertransaksi menggunakan ATM BSI dan m-banking BSI. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, brand trust dan brand image terhadap loyalitas nasabah. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Sampel berjumlah 100 responden yang merupakan nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) Padang Kantor Cabang Imam Bonjol. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Pengkuran dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program komputer SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai signifikan uji t 0,000 yang lebih kecil dari nilai α sebesar 0,05. Brand trust berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai signifikan t 0,002 yang lebih kecil dari dari nilai α sebesar 0,05. Brand image berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai signifikan t 0,006 yang lebih kecil dari dari nilai α sebesar 0,05. Sedangkan secara simultan menunjukkan bahwa kualitas layanan, brand trust dan brand image berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah BSI Padang Kantor Cabang Imam Bonjol dengan nilai Fhitung lebih besar daripada nilai Ftabel yaitu 28,883 > 2,70 dengan nilai signifikannya lebih kecil daripada 0,05. Adapun hasil uji koefisien determinasi R-Square sebesar 0,848, artinya kontribusi dari variabel kualitas layanan, brand trust, brand image berpengaruh adalah 84,8% terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Padang Kantor Cabang Imam Bonjol. Sedangkan sisanya 15,2% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian yang penulis lakukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Brand Trust, Brand Image dan Loyalitas Nasabah
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
U Umum (General) > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 10 Oct 2023 01:28
Last Modified: 10 Oct 2023 01:28
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15343

Actions (login required)

View Item View Item