Pengaruh Kecanduan Bermain Gadget Terhadap Minat Membaca Al-Qur'an Siswa MTs Muhammadiyah Selaras Air Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam

Habib, Wildan (2023) Pengaruh Kecanduan Bermain Gadget Terhadap Minat Membaca Al-Qur'an Siswa MTs Muhammadiyah Selaras Air Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.

[img] Text (Cover)
A Halaman Awal_merged (8).pdf - Published Version

Download (456kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (396kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (381kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (283kB)
[img] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
Wildan Habib_1914010086_Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh antara kecanduan bermain gadget terhadap minat membaca Al-Qur’an siswa MTs Muhammadiyah Selaras Air Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekaatan ex-post facto. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa MTs Muhammadiyah Selaras Air Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam. Penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik pengambilan total sampling berjumlah 50 peserta didik. Hasil penelitian, kecanduan bermain gadget dari 50 responden sebagian besar berada pada kategori sedang dengan jumlah persentase frekuensi terbanyak sebesar 80% dan minat membaca Al-Qur’an dari 50 responden sebagian besar juga berada pada kategori sedang dengan jumlah persentase frekuensi terbanyak sebesar 68%. Berdasarkan hasil uji analisis menggunakan uji regresi linear sederhana yang dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 26 diperoleh nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Jika sig < 0,05, maka Ha diterima dan H0 di tolak, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kecanduan bermain gadget terhadap minat membaca Al-Qur’an siswa MTs Muhammadiyah Selaras Air Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kecanduan Bermain Gadget, Minat Membaca Al-Qur'an
Subjects: U Umum (General) > Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ruang Baca FTK 1
Date Deposited: 12 Oct 2023 02:12
Last Modified: 12 Oct 2023 02:12
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15307

Actions (login required)

View Item View Item