PengaruhoNon PerformingoFinancing, Financingoto DepositoRatio, Dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional terhadap Profitabilitas pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Di Jawa Barat 2019-2022

Husni, Jihan (2023) PengaruhoNon PerformingoFinancing, Financingoto DepositoRatio, Dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional terhadap Profitabilitas pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Di Jawa Barat 2019-2022. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (583kB)
[img] Text (Bab I)
Bab I .pdf - Published Version

Download (350kB)
[img] Text (Bab III)
Bab III .pdf - Published Version

Download (399kB)
[img] Text (Bab V & Dapus)
Bab V & Dapus.pdf - Published Version

Download (146kB)
[img] Text (Skripsi)
Skripsi.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Non Performing Financing (NPF), Financing To Deposit Ratio (FDR), dan Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional (BOPO) Terhadap Profitabilitas Pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) di Jawa Barat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Pada penelitian ini metode analisis yang dipakai adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan bantuan program Microsoft Office Excel 2010 dan Eviews 12. Regresi data panel dapat di estimasi menggunakan tiga model, yaitu Common Effect Model (CEM), Fixed Effect Model (FEM) dan Random Effect Model (REM). Untuk mendapatkan model terbaik digunakan uji lanjut, yaitu Uji Chow, Uji Hausman dan Uji Langrange Multiplier (LM). Dari hasil estimasi model diperoleh bahwa Common Effect Model (CEM) sebagai model terbaik dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa secara simultan (Uji F) variabel Non Performing Financing (NPF), Financing To Deposit Ratio (FDR), dan Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional (BOPO) bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap Profitabilitas sedangkan secara parsial (Uji t) diperoleh bahwa variabel Non Performing Financing (NPF) memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Profitabilitas, Financing To Deposit Ratio (FDR) memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap Profitabilitas dan tidak signifikan terhadap Profitabilitas, dan Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional (BOPO) memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Non Performing Finacing (NPF), Financing To Deposit Ratio (FDR), dan Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional (BOPO), Profitabilitas.
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 05 Oct 2023 04:47
Last Modified: 05 Oct 2023 04:47
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15162

Actions (login required)

View Item View Item