Pengaruh Kualitas Layanan dan Pengalaman Nasabah Terhadap Kepuasan Nasabah BPRS Carana Kiat Andalas

Risa, - (2023) Pengaruh Kualitas Layanan dan Pengalaman Nasabah Terhadap Kepuasan Nasabah BPRS Carana Kiat Andalas. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER)
COVER OKE risa_merged.pdf - Published Version

Download (670kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I RISA.pdf - Published Version

Download (595kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III RISA.pdf - Published Version

Download (554kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V RISA_merged.pdf - Published Version

Download (415kB)
[img] Text (FULL)
BAB 1-5 RISA_merged.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kualitas layanan dan pengalaman nasabah memberikan suatu dorongan kepada pelanggan atau nasabah untuk menjalin ikatan yang kuat dengan perusahaan. Perusahaan yang gagal memuaskan pelayanannya akan menghadapi masalah yang kompleks. Umumnya pelanggan yang tidak puas akan menyampaikan pengalaman buruknya kepada orang lain dan bisa dibayangkan betapa besarnya kerugian dari kegagalan suatu perusahaan memuaskan pelanggan. Sebagaimana diketahui, bahwa dalam rangka pencapaian laba yang optimal, tentunya terlebih dahulu perusahaan harus mampu merebut pangsa pasar (market share) lebih besar dan ini hanya mungkin tercapai bila perusahaan cukup jeli melihat needs and wants (kebutuhan dan keinginan) dari calon konsumen, selain jangkauan tingkat ekonomi masyarakat juga perlu diperhatikan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan dan Pengalaman Nasabah Terhadap Kepuasan Nasabah BPRS Carana Kiat Andalas. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 Orang. Teknik Analisis Data yangdi gunakan yaitu Regresi linear berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji Autokorelasi, Uji T Parsial dan Uji F Simultan Serta Uji Determinan R2.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, dengan nilai t hitung (7,641) > t tabel (1,701). sig 0,000 < 5% atau 0,05 (0,00< 0,05), H0 ditolak dan Ha diterima. Pengalaman nasabah berpengaruh posotif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah,dengan t hitung (4,718) > t tabel (1,701), sig sebesar 0,002 < 0,05. Sehingga dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Secara simultan nilai F hitung sebesar 50,191 >f tabel 2,621 (50,191 > 2,462). Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan (X1), dan pengalaman nasabah (X2) secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah (Y), serta koefisiendeterminan (R2) adalah sebesar 0,583 yang berarti bahwa kepuasan nasabah (Y) dipengaruhi oleh variabel kualitas layanan (X1) dan Pengalaman Nasabah (X2) sebesar 58,3%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Pengalaman Nasabah, Kepuasan Nasabah
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 04 Oct 2023 06:54
Last Modified: 04 Oct 2023 06:54
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15049

Actions (login required)

View Item View Item