Pengaruh Modal dan Digital Marketing Terhadap Pendapatan UMKM Kuliner Khas Simabur Kecamatan Pariangan

Suryani, Cindi (2023) Pengaruh Modal dan Digital Marketing Terhadap Pendapatan UMKM Kuliner Khas Simabur Kecamatan Pariangan. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Cover, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Koerisinilan, Kata Persembahan, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel dan Daftar Gambar _ 1916010014)
Cover, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Koerisinilan, Kata Persembahan, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel dan Daftar Gambar _ 1916010014.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I _ 1916010014)
BAB I _ 1916010014.pdf - Published Version

Download (505kB)
[img] Text (BAB III _ 1916010014)
BAB III _ 1916010014.pdf - Published Version

Download (400kB)
[img] Text (BAB V - DAFTAR PUSTAKA _ 1916010014)
BAB V - DAFTAR PUSTAKA _ 1916010014.pdf - Published Version

Download (666kB)
[img] Text (Cindi Suryani _ 1916010014 _ FullText.pdf)
Cindi Suryani _ 1916010014 _ FullText.pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi fakta di lapangan bahwa banyaknya masyarakat yang menjalankan usaha mikro untuk menompang perekonomian keluarganya. Terbatasnya jumlah modal yang dimiliki membuat para pengusaha sulit untuk mengembangkan usaha mukro yang dijalankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan usaha mikro yang dijankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi pendapatan UMKM kuliner khas Simabur Kecamatan Pariangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah sampel jenuh. Dalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 30 responden yang merupakan pelaku usaha dakak- dakak di kenagarian Simabur pada tahun 2022. Penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan teknik pengumpulan data menggunakan obserfasi,angket,dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa varibel modal, dan digital marketing berpengaruh signifikan terhadap pendapatan UMKM kuliner khas Simbur dengan nilai F hitung 70,735 lebih besar dari F tabel 2,621 artinya modal dan digital marketing berpengaruh secara signifikan dalam meningkatkan pendapatan pelaku umkm kuliner khas Simabur Kecamatan Pariangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Modal, Digital Marketing, Pendapatan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 04 Oct 2023 08:02
Last Modified: 04 Oct 2023 08:02
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15046

Actions (login required)

View Item View Item