Implementasi Penggunaan SISKOHAT oleh Pegawai dalam Pelayanan Haji pada Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kementerian Agama Kota Padang

P, Alpan Hidayat (2023) Implementasi Penggunaan SISKOHAT oleh Pegawai dalam Pelayanan Haji pada Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kementerian Agama Kota Padang. Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI.

[img] Text (Cover - Daftar Isi)
Cover - Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (805kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I .pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III .pdf - Published Version

Download (673kB)
[img] Text (BAB VI - DAFTAR PUSTAKA)
BAB VI - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (485kB)
[img] Text (Fulltext)
Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pemahaman dan keterampilan para pegawai yang mengoperasikan SISKOHAT tersebut dalam memberikan pelayanan Haji, dan melihat dari bentuk atau cara kerja mengoperasikannya, serta kendala yang dialami pegawai ketika mengoperasikan SISKOHAT tersebut untuk melakukan pelayanan Haji terutama bentuk pelayanan pendaftaran dan pembatalan Haji. Metode peneltitian yang digunakan adalah kualitatif yang dilakukan dengan adanya usaha menjabarkan secara deskriptif ataupun pemberian gambaran terhadap konsep yang dibahaskan yang bertujuan dan berfungsi memberikan deskripsi terhadap apa yang diteliti. Data dalam penelitian ini diperoleh dari pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan juga dokumentasi, lalu peneliti melakukan analisis terhadap data tersebut. Hasil penelitian yang telah penulis lakukan menunjukkan bahwa para pegawai sudah memiliki keterampilan yang lumayan bagus di bidangnya masing-masing. Akan tetapi, ada yang paham di satu bidang saja dan ada juga yang sudah paham dan terampil secara keseluruhan bentuk kerja penggunaan SISKOHAT tersebut dalam memberikan bentuk pelayanan Haji terkait pelayanan pendaftaran dan pembatalan Haji. Selain itu, cara kerja menggunakan SISKOHAT sudah sesuai dengan bentuk dan cara kerja yang telah ditetapkan oleh seksi pelayanan Haji dan Umrah tersebut, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam melakukan input data jema‟ah ke dalam SISKOHAT Tersebut. Kendala yang terjadi ketika mengoperasikannya dari segi SDM masih minim ditemukan, dikarenakan pegawai tersebut sudah paham terhadap penggunaan komputer. Sedangkan kendala dari segi server itu masih ada terjadi. Hal itu terjadi ketika jaringan tidak stabil, sehingga membuat proses pelayanan Haji terkait pendaftaran dan pembatalan tersebut mengalami keterlambatan waktu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: SISKOHAT,Pegawai,Pelayanan Haji
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ruang Baca FDIK
Date Deposited: 04 Oct 2023 04:41
Last Modified: 04 Oct 2023 04:41
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15010

Actions (login required)

View Item View Item