Pengaruh Laba Akuntansi dan Pengungkapan Islamic Social Reporting terhadap Return Saham Syariah yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Tahun 2017-2021

Wardani septika, Rosi (2023) Pengaruh Laba Akuntansi dan Pengungkapan Islamic Social Reporting terhadap Return Saham Syariah yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Tahun 2017-2021. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Cover, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Kata Pengantar, Daftar Isi)
Cover - Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (348kB)
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (380kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (482kB)
[img] Text (Bab V - Daftar Pustaka)
BAB V-Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (249kB)
[img] Text (Full Text)
Full text Rosi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pada umumnya investor melakukan transaksi di pasar modal syariah tidak lepas dari adanya return saham yang diharapkan. Tujuan semua investasi dalam berbagai bidang dan jenis perusahaan tersebut pada dasarnya adalah melakukan analisis harga saham untuk memilih saham yang bisa menghasilkan return yang terbaik dan resiko terkecil atas investasinya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh secara parsial dan simultan variabel laba akuntansi dan islamic social reporting terhadap return saham syariah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan menganalisis data sekunder dan penelitian ini menekankan pada pengujian variabel penelitian dengan angka dan melakukan analisis data dengan menggunakan prosedur statistik. Penelitian ini menggunakan sampel 10 perusahaan yang memenuhi kriteria peneliti, data yang digunakan adalah tahun 2017-2021. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan sofware eviews versi 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel laba akuntansi dan islamic social reporting secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap return saham syariah. Sedangkan secara parsial variabel laba akuntansi berpengaruh signifikan terhadap return saham syariah, sedangkan variabel Islamic social reporting tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Laba Akuntansi, Islamic Social Reporting, Return Saham Syariah.
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 04 Oct 2023 03:33
Last Modified: 04 Oct 2023 03:33
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14953

Actions (login required)

View Item View Item