Pengaruh Spiritual terhadap Kinerja Pegawai dimediasi oleh Organizational Citizenship Behavior Islamic Perspective (Ocbip) terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Sumatera Barat

Raidhitya, Ridho (2023) Pengaruh Spiritual terhadap Kinerja Pegawai dimediasi oleh Organizational Citizenship Behavior Islamic Perspective (Ocbip) terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Sumatera Barat. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text (COVER + PENGESAHAN + DAFTAR ISI)
COVER-PENGESAHAN-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB_I_ FINAL.pdf - Published Version

Download (219kB)
[img] Text (BAB III)
BAB_III FINAL.pdf - Published Version

Download (246kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V DAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (353kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi kurangnya nilai spiritual oleh para pegawai yang mempengaruhi kinerja pegawai sehingga dapat dirumuskan dalam penelitian ini bahwa bagaimana pengaruh spiritual terhadap kinerja dimediasi oleh Orgazational Citizenship Behaviour Islamic Perspective (OCBIP). Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji bagaimanakah Pengaruh Spiritual terhadap kinerja dimediasi oleh OCBIP. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, Field Research, dan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat yang sama dengan jumlah populasi sebanyak 90 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Penelitian ini menggunakan sistem olah data Smart PLS 3.0, pada penelitian ini peneliti menggunakan tiga variabel yaitu Spiritual (X), Kinerja (Y), dan Orgazational Behaviour Citzaenship Islamic Perspective (OCBIP) (Z). Hasil dari penelitian ini adalah: 1). Spiritual (X) berpengaruh tidak langsung dan tidak signifikan terhadap Kinerja (Y) pegawai di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, 2). Spiritual (X) berpengaruh lansung secara positif dan signifikan terhadap OCBIP (Z) pegawai di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat. 3). Mediasi OCBIP (Z) berpengaruh lansung secara positif dan siginifikan terhadap Kinerja (Y) pegawai di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat. 4) OCBIP (Z) berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap memediasi hubungan antara Spiritual (X) dan Kinerja (Y) pegawai di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat. Penelitian ini mengalami keterbatasan dalam pelaksanaan penelitian ini, maka dari itu peneliti memberi saran untuk menambah variabel, populasi, dan objek agar mendapat hasil yang lebih maksimal dalam melaksanakan penelitian kedepannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Spiritual,Kinerja,OCBIP
Subjects: U Umum (General) > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 09 Oct 2023 07:17
Last Modified: 09 Oct 2023 07:17
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14924

Actions (login required)

View Item View Item