Pengaruh Etika Bisnis Islam dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening di Toko Alfara Motor Padang

Fitadinia, Sherli (2023) Pengaruh Etika Bisnis Islam dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening di Toko Alfara Motor Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text (cover dan lain-lain)
Cover sampai Daftar Gambar pdf.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1-5 BETUL SEMUA-1-10.pdf - Published Version

Download (286kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 1-5 BETUL SEMUA-45-55.pdf - Published Version

Download (348kB)
[img] Text (Bab 5 daftar pustaka)
BAB 1-5 BETUL SEMUA_merged (1)-85-89.pdf - Published Version

Download (359kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI SHERLI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari etika bisnis Islam dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening di Toko Alfara Motot Padang. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, sedangkan untuk populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang telah melakukan pembelian berulang di Toko Alfara Motor Padang yang jumlah populasinya 45 pelanggan sehingga menggunakan teknik total sampling yang seluruh jumlah populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengelolaan data menggunakan teknik analisis uji SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel etika bisnis Islam dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan, begitu juga dengan variabel kepuasan pelanggan yang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Untuk pengaruh tidak langsungnya dimana variabel etika bisnis Islam melalui kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan sedangkan, untuk variabel kualitas pelayanan melalui kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan berpengaruh positif namun tidak sigifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Etika Bisnis Islam, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 03 Oct 2023 04:45
Last Modified: 03 Oct 2023 04:45
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14750

Actions (login required)

View Item View Item