Analisa Kinerja Keuangan Pada Koperasi Simpan Pinjam (Studi pada Koperasi Nelayan Jaya Bersama Dusun Koto Baru Nagari Sungai Tunu Barat)

Indriani, Marlina (2023) Analisa Kinerja Keuangan Pada Koperasi Simpan Pinjam (Studi pada Koperasi Nelayan Jaya Bersama Dusun Koto Baru Nagari Sungai Tunu Barat). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Full-text)
full teks- skripsi marlina indriani.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (Halaman cover, abstrak dan pengesahan)
Skripsiiiiu.pdf - Published Version

Download (409kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I Marlina.pdf - Published Version

Download (216kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III Marlina.pdf - Published Version

Download (87kB)
[img] Text (BAB V dan Dafpus)
Bab v dan dafput.pdf - Published Version

Download (446kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kinerja keuangan pada koperasi simpan pinjam Koperasi Nelayan Jaya Bersama Periode tahun 2019-2021 berdasarkan Petunjuk Teknis Deputi Bidang Perkoperasian Nomor 15 Tahun 2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari hasil wawaancara dengan pengurus koperasi Nelayan Jaya Bersama mengenai sejarah berdirinya koperasi, kegiatan usaha, kebijakan bidang operasional, serta keuangan koperasi. Hasil penelitian terhadap analisa kinerja keuangan pada koperasi pada aspek kinerja keuangan pada Koperasi Nelayan Jaya Bersama berdasarkan Petunjuk Teknis Deputi Bidang Perkoperasian Nomor 15 Tahun 2021 yang mana ditinjau dari 3 (tiga) aspek yaitu evalusi kinerja keuangan, manajemen keuangan dan kesinambungan keuangan bahwa tingkat kesehatan Koperasi Nelayan Jaya Bersama pada tahun 2019 didapatkan jumlah sebesar 66,66 dan tingkat kesehatan koperasi dikategorikan “Cukup Sehat” pada rentang 66 ≤ X < 80. Pada tahun 2020 didapatkan jumlah sebesar 66,66 dan tingkat kesehatan koperasi dikategorikan “Cukup Sehat” pada rentang 66 ≤ X < 80. Dan pada tahun 2021 didapatkan jumlah sebesar 71,66 dan tingkat kesehatan koperasi dikategorikan “Cukup Sehat” pada rentang 66 ≤ X < 80. Implikasi dari penelitian ini dilakukannya penilaian kesehatan kinerja keuangan koperasi untuk dapat menjadi pembanding antar hasil dan strategi yang diterapkan koperasi dan selanjutnya dapat digunakan dalam melakukan perbaikan dan perencanaan strategi dimasa depan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan, Petunjuk Teknis Deputi Bidang Perkoperasian Nomor 15 Tahun 2021
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 03 Oct 2023 03:54
Last Modified: 03 Oct 2023 03:54
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14746

Actions (login required)

View Item View Item