Analisis Pengaruh Pendidikan, Kesehatan, Tingkat Pengangguran, dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Terhadap Kemiskinan di Provinsi Aceh Periode Tahun 2017-2021

Nabila, Putri (2023) Analisis Pengaruh Pendidikan, Kesehatan, Tingkat Pengangguran, dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Terhadap Kemiskinan di Provinsi Aceh Periode Tahun 2017-2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) IMAM BONJOL PADANG.

[img] Text (BAB I)
BAB I PN.pdf - Published Version

Download (362kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III PN.pdf - Published Version

Download (297kB)
[img] Text (BAB V dan Dapus)
BAB V dan Dapus PN.pdf - Published Version

Download (282kB)
[img] Text (cover)
COVER PN.pdf - Published Version

Download (751kB)
[img] Text (full text skripsi)
Skripsi Putri Nabila Full....pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Tahun 2023. Total sampel dalam penelitian ini sebanyak 23 kabupaten kota yang ada di Provinsi Aceh dengan 5 tahun penelitian yaitu periode 2017-2021. Total data yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 115 data penelitian. Penelitian ini menggunakan uji analisis regresi data panel menggunakan Eviews 10. Hasil pengujian hipotesis menyimpulkan bahwa variabel pendidikan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kemiskinan. Setiap peningkatan pendidikan akan menurunkan kemiskinan. Variabel kesehatan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kemiskinan. Setiap peningkatan kesehatan akan menurunkan kemiskinan. Variabel tingkat pengangguran tidak berpengaruh signifikan terhadap kemiskinan. Setiap peningkatan tingkat pengangguran tidak akan berdampak pada peningkatan kemiskinan. Variabel produk domestik regional bruto (PDRB) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemiskinan. Setiap peningkatan produk domestik regional bruto (PDRB) akan meningkatkan kemiskinan. Hasil uji F statistik menyimpulkan bahwa variabel pendidikan, kesehatan, tingkat pengangguran dan produk domestik regional bruto (PDRB) secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap kemiskinan. Besarnya pengaruh variabel pendidikan, kesehatan, tingkat Pengangguran dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) terhadap variabel kemiskinan sebesar 98,52% sisanya sebesar 1,48% dipengaruhi variabel lain yang berada di luar model penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Kesehatan, Tingkat Pengangguran, Produk Domestik Regional Bruto, Kemiskinan
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 02 Oct 2023 06:06
Last Modified: 10 Oct 2023 08:46
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14583

Actions (login required)

View Item View Item