Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Generasi Digital Native Terhadap Minat Menggunakan Layanan Bank Syariah Dengan Perilaku Belanja Online sebagai Variabel Moderasi

Keyzia, Tika (2023) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Generasi Digital Native Terhadap Minat Menggunakan Layanan Bank Syariah Dengan Perilaku Belanja Online sebagai Variabel Moderasi. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER)
COVER - DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (936kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (510kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf - Published Version

Download (573kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5 - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (513kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TIKA)
SKRIPSI FULL TIKA KEYZIA FIX.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dibawah bimbingan Bapak Roni Andespa dan Ibu Faznil Husna. Masyarakat di Kota Padang banyak yang belum menggunakan layanan bank syariah terutama generasi digital native. Hal ini disebabkan oleh kurangnya pengetahuan dan keinginan generasi digital native dalam menggunakan layanan bank syariah. Penelitian ini menggunakan Theory of Planned Behavior untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi generasi digital native terhadap minat menggunakan layanan bank syariah dengan perilaku belanja online sebagai variabel moderasi. Variabel penelitian adalah sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dirasakan,minat menggunakan layanan bank syariah, dan perilaku berbelanja online. Data ini dikumpulkan menggunakan kuesioner secara online dengan menggunakan google form. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausalitas dengan pendekaatan kuantitatif. Analisis data yang digunakan yaitu SEM-PLS. Sampel penelitian sebanyak 100 responden generasi digital native yang belum menggunakan layanan bank syariah dan berdomisili di Kota Padang. Teknik dalam pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel sikap, dan perceived behavioral control memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan layanan bank syariah. Tetapi pada variabel norma subjektif memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap minat menggunakan layanan bank syariah. Dan variabel perilaku belanja online dapat memoderasi hubungan antara variabel norma subjektif dan perceived behavioral control terhadap minat menggunakan layanan bank syariah secara positif. Namun, negatif dalam memoderasi hubungan hubungan antara sikap terhadap minat menggunakan layanan bank syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Theory of Planned Behavior, Minat, Perilaku Belanja Online, Digital native
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 30 Sep 2023 11:54
Last Modified: 30 Sep 2023 11:54
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14518

Actions (login required)

View Item View Item