Pengaruh Pendidikan, Tanggungan Keluarga dan Pendapatan Suami terhadap Keputusan Wanita untuk Bekerja

Yusliana, Yusliana (2023) Pengaruh Pendidikan, Tanggungan Keluarga dan Pendapatan Suami terhadap Keputusan Wanita untuk Bekerja. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text (Cover, Pengesahan, Persetujuan pembimbing, keorisinilan, abstark, Kata pengantar, daftar isi, daftar tabel dan daftar gambar)
cover-Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I FULL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III FULL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V FULL...pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FULL YUSLIANA OK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendidikan, tanggungan keluarga dan pendapatan suami terhadap keputusan wanita untuk bekerja di jorong Simpang Tolang kecamatan Ranah Batahan kabupaten Pasaman Barat. Penelitian ini mengunakan data primer, dan adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Non Probability sampling dengan teknik sampel yang dipakai yaitu sampling jenuh. Sampel penelitian ini adalah Wanita atau ibu rumah tangga yang bekerja di jorong Simpang Tolang yang berjumlah 104 orang. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil regresi menunjukkan bahwa variabel pendidikan dan pendapatan suami berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan wanita untuk bekerja, sedangkan variabel tanggungan keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan wanita untuk bekerja. Nilai R square sebesar 0,604 yang artinya pendidikan, tanggungan keluarga dan pendapatan suami mampu menjelaskan keputusan wanita untuk bekerja 60% dan sisanya 40% keputusan wanita untuk bekerja di jelaskan oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Tanggungan Keluarga, Pendapatan Suami dan Keputusan Wanita untuk Bekerja
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 01 Oct 2023 01:32
Last Modified: 01 Oct 2023 01:32
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14459

Actions (login required)

View Item View Item