Efekivitas Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok

Putri Fajriah, Eka (2023) Efekivitas Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text (Cover, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Keorisinilan, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel dan Daftar Gambar)
COVER fep.pdf - Published Version

Download (647kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (902kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III fiiixxxx.pdf - Published Version

Download (905kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (681kB)
[img] Text (Full Text)
SKRIPSI FULL FAJRIAH EKA PUTRII.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah efektivitas pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok. Dengan pengukuran menggunakan konsep efektivitas menurut Sutrisno. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Penentuan responden penelitian menggunakan jenis Probability Sampling, dengan teknik Simple Random Sampling. Sampel penelitian ini adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan PKH di Nagari Surian yaitu sebanyak 91 orang. Analisis data yang digunakan yaitu analisis persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok tergolong sangat efektif. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengumpulan data yang diukur menggunakan lima indikator efektivitas yaitu pemahaman program sebesar 92.13%, tepat sasaran sebesar 89.87%, tepat waktu sebesar 81.4%, tercapainya tujuan sebesar 84.53%, dan perubahan nyata sebesar 80.4%. Kesimpulan yang diperoleh dengan menggunakan rumus rata-rata semua indikator adalah 86.01% termasuk dalam kategori sangat efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Program Keluarga Harapan (PKH)
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 09 Oct 2023 03:27
Last Modified: 09 Oct 2023 03:27
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14458

Actions (login required)

View Item View Item