Peran Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman Berdasarkan Perda Nomor 13 Tahun 2013 Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak Dari Tindak Kekerasan

Saputra, Dimas (2023) Peran Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman Berdasarkan Perda Nomor 13 Tahun 2013 Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak Dari Tindak Kekerasan. Skripsi thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

[img] Text (Cover, Abstrak, dan Pengesahan)
File Cover, Abstrak, dan Pengesahan.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (741kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version

Download (960kB)
[img] Text (Bab 5 dan Daftar Pustaka)
BAB V.pdf - Published Version

Download (759kB)
[img] Text (Full Text)
Skripsi Dimas Saputra Watermak.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi oleh karena terjadinya peningkatan kekerasan terhadap perempuan dan anak di kota pariaman oleh sebab itu bagaimana peran dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan KB Kota Pariaman berdasarkan perda No 13 Tahun 2013 tentang perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan. Penulis mengunakan pendekatan kualitatif, sedangkan data yang diperoleh diolah dengan mengunakan metode deskriptif kualitatif dan dirumuskan dalam bentuk kalimat. Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman sudah melaksanakan peranannnya diantaranya telah melaksanakan Program Perlindungan seperti sosialisasi dan edukasi ditengah masyarakat sehingga ini sebagai bentuk memberikan layanan perlindungan kepada masyarakat yang ada meskipun masih belum optimal. Faktor pendukung pelaksanaan Peraturan Daerah No.13 Tahun 2013 tentang Perliindungan Anak dan Perempuan dari tindak kekerasan di Dinas P3AKB Kota Pariaman diantaranya tersedianya program seperti Pusat pembelajaran keluarga (puspaga ), Desa Ramah Perempuan Peduli Anak (DRPPA), serta adanya perasipan data pribadi korban secara rahasia dan fasilitas sarana prsarana yang baik sedangkan Faktor Penghambat Kurangnya kesadaran masyarakat tentang isu-isu kekerasan terhadap anak dan perempuan ditambah kurangnya pengawasan dari orang tua terhadap anak. Kata Kunci : Kekerasan Anak dan Perempuan, DP3AKB, Pariaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kEKERASAN ANAK DAN PEREMPUAN, DP3AKB, PARIAMAN
Subjects: U Umum (General) > Hukum
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Tata Negara
Depositing User: Ruang Baca Fakultas Syariah
Date Deposited: 29 Sep 2023 02:26
Last Modified: 06 Oct 2023 05:25
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14436

Actions (login required)

View Item View Item