Pengaruh Shopee Paylater, Flash Sale dan Cashback terhadap Perilaku Impulsive Buying (Studi pada Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang)

Yudasavitri, Mutia (2023) Pengaruh Shopee Paylater, Flash Sale dan Cashback terhadap Perilaku Impulsive Buying (Studi pada Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Cover, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Keorisinilan, Kata Pengantar, Abstrak, Daftar Isi)
Cover.pdf - Published Version

Download (654kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (399kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (271kB)
[img] Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
BAB V - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (230kB)
[img] Text (Mutia Yudasavitri (1916010099) Fulltext)
Fultext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya minat belanja online pada generasi saat ini. Salah satu faktor penyebabnya adalah adanya kemudahan dari program-program Shopee yaitu Shopee paylater, flashsale dan cashback sehingga menimbulkan perilaku pembelian spontan (impulsive buying) pada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui bagaimana pengaruh Shopee paylater, flash sale dan cashback terhadap impulsive buying pada mahasiswa pengguna Shopee UIN Imam Bonjol Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Sampel dalam penelitian ini diperoleh sebanyak 99 orang mahasiswa berdasarkan rumus Slovin yang digenapkan menjadi 100 mahasiswa pengguna Shopee UIN Imam Bonjol Padang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data metode SEM yang diolah menggunakan aplikasi Smart PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, Shopee paylater berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulsive buying 0,005 < 0,05, flash sale berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulsive buying 0,015 < 0,05, dan cashback berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulsive buying 0,005 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Impulsive Buying, Shopee Paylater, Flash Sale, Cashback
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Program Pascasarjana > Program Magister > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 01 Oct 2023 01:37
Last Modified: 01 Oct 2023 01:37
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14427

Actions (login required)

View Item View Item