Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Motivasi Berprestasi Karyawan Di Bank Syariah KC Padang Imam Bonjol

Pratiwi, Silvi Yona (2023) Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Motivasi Berprestasi Karyawan Di Bank Syariah KC Padang Imam Bonjol. Skripsi thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

[img] Text (COVER)
SILVI YONA PRATIWI_COVER_PENGESAHAN_PERSETUJUAN PEMBIMBING_KATA PENGANTAR_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
SILVI YONA PRATIWI_BAB I.pdf - Published Version

Download (510kB)
[img] Text (BAB III)
SILVI YONA PRATIWI_BAB III.pdf - Published Version

Download (640kB)
[img] Text (BAB V)
SILVI YONA PRATIWI_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (718kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SILVI YONA PRATIWI_FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Dampak negatif yang harus dapat di antisipasi oleh perusaahan dalam merekrut karyawan yaitu kemerosotan moral anak bangsa yang terasa hampir disetiap strata kehidupan termasuk mahasiswa jadi tidak diherankan jika di suatu perusahaan akan ada tes kecerdasan dalam bidang apa pun.Mengarahkan seluruh sumber daya atau kemampuan internal untuk menghadapi kepentingan pasar (faktor external) merupakan strategi perusahaan yang selalu diterapkan di seluruh perusahaan termasuk perbankan. Sumber daya sebagaimana yang di sebutkan di atas, adalah SDM strategis yang memberikan nilai tambah sebagai tolak ukur keberhasilan bisnis. Kemampuan SDM ini merupakan competitive advantage dari perusahaan. Berdasarkan latar belakang diatas maka penelitian menyimpulkan adanya rumusan masalah sebagai berikut: 1) Apakah Kecerdasan Intelektual berpengaruh terhadap motivasi berprestasi karyawan pada Bank Syariah Indonesia KC Padang Imam Bonjol 2). Apakah Kecerdasan Emosional berpengaruh terhadap motivasi berprestasi karyawan pada Bank Syariah Indonesia KC Padang Imam Bonjol 3). Apakah Kecerdasan Spiritual berpengaruh terhadap motivasi berprestasi karyawan pada Bank Syariah Indonesia KC Padang Imam Bonjol 4). Apakah ada pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Motivasi Berprestasi Karyawan di Bank Syariah Indonesia KC Padang Imam Bonjol. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Motivasi Berprestasi Di Bank Syariah KC Padang Imam Bonjol. Penelitian ini menggunakan data primer dari kuesioner yang di isi oleh responden karyawan Bank Syariah Indonesia KC Padang Imam Bonjol sebanyak 58 karyawan . penelitian ini menggunakan uji kualitas data yang terdiri dari uji validitas, uji rreabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis, yang diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS 25, dan hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kecerdasan Intelektual berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi berprestasi, Kecerdasan Emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi berprestasi, Kecerdasan Spiritual berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi berprestasi, dan juga Kecerdasan Intelektual, Emosional, Spiritual berpengaruh secara simultan terhadap motivasi berprestasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, dan Motivasi Berprestasi
Subjects: U Umum (General) > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 01 Oct 2023 01:12
Last Modified: 06 Oct 2023 08:18
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14418

Actions (login required)

View Item View Item